BRI Liga 1: Dua Pemain Comeback dari Cedera, Persik Siap Tantang Dewa United

oleh Gatot Sumitro diperbarui 16 Okt 2024, 11:45 WIB
Dua gelandang terbaik di BRI Liga 1, Ze Valente dan Alexis Messidoro akan bertemu pada laga Persik kontra Dewa United di Stadion Pakansari Bogor. (Bola.com/Gatot Sumitro)

Bola.com, Kediri - Meski kekuatan Persik Kediri masih pincang karena banyak pemain cedera, tapi klub asal Kota Kediri ini percaya diri saat melawat ke markas Dewa United FC. Kedua tim akan bertarung pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (17/10/2024).

Namun, di tengah kepincangan itu ada kabar gembira kembalinya Yusuf Meilana dan Majed Osman. Dua pemain andalan ini sempat absen dalam tiga pertandingan terakhir Persik Kediri akibat cedera.

Advertisement

"Pemain kami banyak cedera. Namun, sembuhnya Yusuf Meilana dan Majed Osman membuat tim Persik kembali solid," kata Marcelo Rospide.

Arsitek asal Brasil itu mengisi jeda Internasional FIFA Matchday dengan memperbaiki kinerja tim Macan Putih. Kekalahan 0-1 dari PSBS pekan ketujuh di Kediri lalu membuat Rospide harus lebih cermat lagi menyusun formasi dan taktik permainan.

"Tim Persik harus terus berproses lebih baik. Jeda panjang kita manfaatkan untuk evaluasi dan mempersiapkan diri menghadapi Dewa United. Seperti pertandingan lainnya, partai tandang lawan Dewa United tak mudah," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Harus Bekerja Keras

BRI Liga 1 - Dewa United Vs Persik Kediri (Bola.com/Adreanus Titus)

Posisi Persik Kediri di klasemen sementara BRI Liga 1 lebih baik ketimbang Tangsel Warriors, julukan Dewa United FC. Ze Valente cs. nongkrong di urutan keenam dengan sebelas poin. Sedangkan Alexis Messidoro dkk. nangkring di peringkat 12 berkat delapan angka.

"Dewa United punya banyak pemain bintang dan main di kandang sendiri. Kami harus kerja keras untuk melawan mereka," ucapnya.

Tampaknya Rospide bersikap merendah di hadapan pasukan Jan Olde Riekerink. Padahal dia telah mencatat rekor tandang bagus di awal musim ini dengan dua kemenangan dan sekali imbang.

"Liga 1 sangat ketat. Tiap pertandingan punya tantangan berbeda. Termasuk menghadapi Dewa United nanti. Partai saat ini sangatlah sulit. Pemain Persik tak boleh lagi melakukan kesalahan sendiri," tuturnya.

3 dari 4 halaman

23 Pemain Persik untuk Hadapi Dewa United di Bogor

Persik Kediri - Ilustrasi Logo Persik Kediri 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)
  1. Leo Navacchio
  2. Husna Al Malik
  3. Dede Sapari
  4. Yusuf Meilana
  5. Vava Mario Yagalo
  6. Didik Wahyu
  7. Hamra Hehanussa
  8. Kiko
  9. Rohit Chand
  10. Ousmane Fane
  11. Ady Eko
  12. Ahmad Agung
  13. Evan Dimas
  14. Bayu Otto
  15. Ze Valente
  16. Rifki Ray
  17. Hugo Samir
  18. Majed Osman
  19. Riyatno Abiyoso
  20. Ezra Walian
  21. Ramiro Fergonzi
  22. M Khanafi
  23. Faris Aditama.
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Berita Terkait