Zinedine Zidane Masih Jadi Kandidat Pengganti Erik ten Hag di MU, Ini Buktinya

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 16 Okt 2024, 14:45 WIB
Pelatih Real Madird, Zinedine Zidane menyaksikan pemainnya bertanding melawan Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Inggris (7/8/2020). City menang tipis 2-1 dan melaju ke perempat final unggul agregat 4-2 atas Madrid. (Peter Powell/Pool Photo via AP)

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, masih berkontak dengan salah satu orang kepercayaan Sir Jim Ratcliff di INEOS, Jean-Claude Blanc. Keduanya disebut-sebut masih membahas tentang kemungkinan Zidan gabung ke Manchester United (MU). 

Jean-Claude Blanc, CEO olahraga Ineos, terus menjaga jalur komunikasi dengan Zinedine Zidane. Pelatih berkebangsaan Prancis itu menganggur sejak meninggalkan Real Madrid untuk kedua kalinya.

Advertisement

Dia menyudahi bekerja dengan Los Blancos pada Mei 2021. Meskipun ada pembicaraan untuk kembali ke pinggir lapangan, pelatih yang tiga kali memenangi Liga Champions itu tetap menepi.

MU adalah tipe klub yang bisa mengalihkan perhatian Zidane dan sedang mempertimbangkan apa yang harus dilakukan terhadap Erik ten Hag menyusul awal musim yang buruk.

Blanc terus melakukan pembicaraan dengan Zinedine Zidane yang belum memutuskan apakah dia ingin kembali ke manajemen.

 

2 dari 4 halaman

Kagumi Zidane

Zinedine Zidane - Pelatih yang saat ini mengarsiteki Real Madrid cukup piawai berakting dalam film nya sendiri yaitu A 21st Century Potrait. (AFP/Gabriel Bouys)

The Independent, seperti dikutip Mirror, Rabu (16/10/2024), melaporkan Ineos adalah pengagum Zidane, yang telah menikmati kesuksesan besar sebagai pemain dan pelatih. Mereka berniat menjaga hubungan itu tetap terbuka untuk mengantisipasi jia ada perubahan pada situasi di Old Trafford.

Sir Jim Ratcliffe telah memberikan jaminan kepada Zinedine Zidane untuk mengambil pekerjaan di Man Utd. Untuk saat ini, tampaknya tim Manchester itu akan tetap menggunakan Ten Hag meskipun mencatatkan awal terburuk di Premier League.

Jeda internasional memberi Sir Jim Ratcliffe dan kawan-kawan peluang untuk melakukan perubahan. Namun, dengan segera kembalinya urusan domestik, hal itu tampaknya tidak mungkin terjadi.

 

3 dari 4 halaman

Erik ten Hag Masih Selamat dari Pemecatan

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberikan tepuk tangan setelah laga Carabao Cup 2024/2025 melawan Barnsley di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (18/09/2024) WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Seperti diketahui, sebelumnya para petinggi MU mengadakan pertemuan tujuh jam di London. Semua sosok penting di klub tersebut hadir. 

Namun, tidak ada keputusan kejam yang dibuat. Ten Hag selamat dari pemecatan, padahal telah menghabislan lebih dari 100 juta pounds pada musim panas 2024, tetapi belum melihat peningkatan dalam hasilnya.

Dalam pertemuan tersebut diketahui kurangnya stok pelatih berkualitas yang tersedia menjadi faktor dalam keputusan mereka untuk mendukung pelatih asal Belanda itu. Zidane adalah salah satu dari sedikit pelatih dengan koleksi trofi menjanjikan yang masih menganggur. 

Sumber: Mirror

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait