BRI Liga 1: Persib Minta Bobotoh dan Suporter Persebaya Jangan Memaksa Datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Khawatir Kena Sanksi Lagi

oleh Erwin Snaz diperbarui 16 Okt 2024, 16:45 WIB
Para pendukung Persib Bandung yang dikenal dengan sebutan bobotoh melakukan pawai di Kota Bandung, Sabtu (1/6/2024) untuk menyambut kedatangan skuad Persib Bandung usai menjadi juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung meminta Bobotoh dan suporter Persebaya Surabaya untuk tidak memaksakan datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024).

Kedua tim akan berjibaku pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025. Laga tersebut akan digelar tanpa penonton

Advertisement

Ini terkait sanksi Komite Disiplin PSSI kepada Panpel Persib Bandung berupa larangan menggelar pertandingan dengan penonton yang mulai berlaku pada laga Persib vs Persebaya nanti.

Vice President Operation PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat mengimbau para Bobotoh dan suporter Persebaya untuk memberikan dukungannya dari tempat tinggal masing-masing atau titik-titik nonton bareng yang diadakan.

"Sanksi larangan pertandingan menggelar dengan penonton mulai berlaku di laga kandang Persib Bandung melawan Persebaya. Mari hormati keputusan Komdis PSSI itu," kata Andang Ruhiat di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Selasa (16/10/2024).

 

2 dari 5 halaman

Bisa Kena Sanksi Lain jika Dilanggar

Pemain Persib Bandung (dari depan) Marc Klok, Victor Igbonefo dan Nick Kuipers melakukan pemanasan dalam sesi official training di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Kamis (30/5/2024) jelang laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Madura United, Jumat, 31 Mei 2024. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Andang menegaskan kehadiran Bobotoh dan suporter Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat merupakan bentuk pelanggaran lain. Jika dilanggare, malah akan melahirkan sanksi berikutnya, baik untuk klub maupun Bobotoh dan suporter Persebaya.

Pertandingan Persib vs Persebaya akan dimainkan mulai pukul 15.30 WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan secara langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.com.

Selain itu, Persib Bandung kontra Semen Padang FC pada awal November 2024 nanti juga dipastikan masih tanpa kehadiran Bobotoh, sedang saat menjamu Borneo FC, para Bobotoh hanya bisa hadir di Tribune Timur dan VIP Utama, VIP Barat dan Selatan.

3 dari 5 halaman

Nick Kuipers Puji Persebaya

Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers pada laga lanjutan pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara itu, Bek Persib Bandung, Nick Kuipers menyebut Persebaya Surabaya merupakan tim yang bagus, kompak, dan sangat termotivasi setiap pertandingan hingga bisa menempati puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025.

Nick Kuipers berharap rekan-rekannya di Persib harus lebih fokus saat lawan Persebaya Surabaya. 

“Mereka tim bagus, sangat kompak, mereka bisa memainkan sepak bola dengan cukup baik,” ujar Nick Kuipers di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (15/10/2024).

“Menurut saya, mereka tidak akan menjadi nomor satu jika tidak bisa apa-apa. Jadi kami harus bersiap untuk laga ini,” lanjut Nick Kuipers. 

 

4 dari 5 halaman

Harus Pastikan Persebaya Tak Cetak Gol

Melihat Persebaya Surabaya yang memiliki lini depan bagus, pemain Persib asal Belanda ini akan berupaya keras untuk mengadang striker Bajul Ijo agar tidak membobol gawang Maung Bandung.

“Semua tahu bahwa memang biasanya pemain belakang lebih fokus ketika bertemu dengan penyerang lawan. Namun yang perlu diingat adalah kami bermain menghadapi 11 pemain. Tugas saya adalah memastikan mereka tidak bisa mencetak gol,” tegas Nick Kuipers.

Satu hal yang pasti kata Nick bahwa Persib bersiap selalu untuk menghadapi pemain-pemain besutan Paul Munster tersebut, termasuk pemain lini depannya.

“Tapi kami tidak ada persiapan yang spesial untuk menghadapi mereka. Kami berharap menang lawan mereka nanti,” ungkap Nick.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait