MU Incar Alphonso Davies di Bursa Transfer Januari 2025, Real Madrid Jadi Penghalang Terbesar

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 16 Okt 2024, 19:30 WIB
1. Alphonso Davies - Alphonso Davies sukses menjelma sebagai salah satu pesepak bola top di Eropa. Davies tampil mengagumkan saat membawa Bayern Munchen meraih gelar juara Liga Jerman dan Liga Champions 2019/2020. (AP Photo/Matthias Schrader)

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan telah mengidentifikasi salah satu pemain Bayern Munchen sebagai target potensial untuk bursa transfer Januari 2025.

Pelatih MU, Erik ten Hag, sedang berjuang mempertahankan posisinya di Old Trafford, menyusul performa terburuk klub dalam sejarah Liga Inggris.

Advertisement

Meski mendapatkan dana besar untuk mendatangkan beberapa pemain berkualitas pada bursa transfer musim panas 2024, hasil yang diraih Setan Merah tidak memuaskan. Dua dari rekrutan terbaru, yakni Noussair Mazraoui dan Matthijs de Ligt, yang sebelumnya pernah bermain di bawah Ten Hag di Ajax, telah bergabung dengan MU dari Bayern.

Menurut laporan Sky Sport Deutschland, seperti dikutip Sportmole, Rabu (16/10/2024), pemilik saham minoritas, Sir Jim Ratcliffe, dan tim perekrutan Manchester United mempertimbangkan untuk melakukan lebih banyak pembelian dari skuad klub raksasa Bundesliga tersebut.

 

 

2 dari 4 halaman

Bisa Dibeli dengan Harga Terjangkau?

Gelandang Bayern Munchen, Alphonso Davies (kiri) berebut bola dengan bek Real Madrid, Dani Carvajal pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024 di Santiago Bernabeu Stadium, Madrid, Rabu (8/5/2024). (AP Photo/Manu Fernandez)

Laporan tersebut menyebutkan Manchester United memantau situasi kontrak Alphonso Davies. Kontrak pemain Kanada tersebut akan habis kurang dari setahun lagi. 

Bayern Munchen harus segera menjual Davies di bursa transfer musim dingin jika tidak ingin pemain bek kiri tersebut pergi secara gratis pda bursa transfer musim panas tahun depan.

Menilik kontrak Davies yang hampir habis, MU berpotensi menggaet Davies dengan harga yang lebih murah.

Melihat masalah cedera jangka panjang yang dialami Luke Shaw dan Tyrell Malacia, Manchester United tentu akan lebih serius untuk mendatangkan Alphonso Davies. Pengalamannya bersama Bayern Munchen yang dimiliki Davies tentu dianggap sempurna untuk skuad Erik ten Hag.

Pelatih Bayern Munchen, Vincent Kompany, dan manajemen klub mungkin akan mengambil sikap tegas terkait Davies, yang merupakan pemain reguler dan telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. 

 

 

3 dari 4 halaman

Saingi Real Madrid

Pemain Timnas Kanada, Alphonso Davies melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Kroasia dalam laga matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Minggu (27/11/2022) malam WIB. (AP/Thanassis Stavrakis)

Peluang pemain asal Kanada itu pindah ke Old Trafford tampak kurang realistis, mengingat ketertarikan  Real Madrid yang sudah berlangsung lebih dari setahun.

Sejak musim panas lalu Real Madrid sudah berencana untuk merekrut Davies. Namun, rencana tersebut gagal dan Davies tetap memilih berseragam Bayern Munchen.

Kedatangan Davies bisa sangat membantu dalam mengisi kembali kualitas dan kedalaman skuad Los Blancos di posisi bek kiri. 

Ketertarikan Real Madrid tentu akan menyulitkan Manchester United. The Reds Devil sedang tidak baik-baik saja, karena belum pernah merasakan kemenangan dari tiga laga terakhir Liga Inggris dan terdampar di peringkat ke-14. Faktor tersebut membuat Manchester United kesulitan menggaet pemain-pemain bintang untuk bergabung.

Penulis: Lutfi Galih Pawening

Sumber: Sportbible

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait