PSG Tertarik dengan Christopher Nkunku, Lepas Enggak Nih Chelsea?

oleh Hendry Wibowo diperbarui 17 Okt 2024, 06:45 WIB
Christopher Nkunku menjadi bintang kemenangan Chelsea dengan memborong tiga gol alias hattrick. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Bola.com, Jakarta - Penyerang Chelsea, Christopher Nkunku dikabarkan tengah menarik perhatian klub raksasa Prancis, Paris Saint-Gemain.

PSG sendiri merupakan mantan klub Christopher Nkunku dan kini sedang membutuhkan penyerang tajam baru untuk kembali bersaing dikancah Eropa.

Advertisement

Pemain asal Prancis ini baru mendarat di London Barat pada musim panas 2023. The Blues membayar mahal Nkunku sebesar 52 juta poundsterling kepada RB Leipzig. 

Namun, kini meski baru seumur jagung di London, Christpoher Nkunku dikabarkan akan hengkang dari Chelsea.

Penampilan apik Christopher Nkunku bersama Chelsea membuat PSG tertarik untuk memboyong kembali pemain timnas Perancis tersebut.

Pemain berusia 26 tahun itu telah mencapai tujuh gol dalam 11 pertandingan pada seluruh kompetisi musim ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea Tidak Berniat Lepas Nkunku

Chelsea dikabarkan telah memutuskan langkah yang akan mereka ambil terkait ketertarikan Paris Saint-Germain terhadap Christopher Nkunku.

Pemain serba bisa asal Prancis itu mengalami kesulitan untuk mendapatkan tempat reguler di tim utama akibat cedera yang dialaminya. Hal tersebut membuat masa depan mantan pemain RB Leipzig ini menjadi tanda tanya.

Kembalinya Nkunku ke skuad Prancis memicu spekulasi bahwa PSG mungkin akan mencoba mendatangkannya kembali.

Sebagai mantan pemain akademi PSG, Nkunku mencatatkan 11 gol dan 4 assist dalam 78 penampilannya bersama tim utama PSG sebelum akhirnya hijrah ke RB Leipzig.

3 dari 4 halaman

Tidak Akan Melepas Nkunku

Penurunan performa PSG saat ini, tentu membuat banyak pihak termasuk para petinggi klub dan suporter yang mungkin menginginkan kembalinya bintang asli Paris tersebut.

Namun, menurut laporan Football Insider, Chelsea tidak akan mempertimbangkan tawaran apapun untuk Nkunku pada bursa transfer mendatang.

Enzo Maresca, manajer Chelsea saat ini, masih melihat Nkunku sebagai bagian penting dari skuadnya, meski saat ini Nkunku lebih sering berada di belakang Nicolas Jackson dalam urutan pemain utama.

4 dari 4 halaman

Komentar Nkunku Tentang Rumor PSG

Pemain Chelsea, Christopher Nkunku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barrow pada laga Carabao Cup 2024/2025 di Stamford Bridge, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Saat bertugas dengan timnas Prancis, Nkunku ditanya tentang rumor yang mengaitkannya dengan kemungkinan kembali ke PSG. Kepada Telefoot, ia menjawab: "PSG tetaplah klub besar, tapi belum ada pendekatan apa pun."

Nkunku berharap bisa tampil dalam laga penting melawan Liverpool di Liga Inggris  akhir pekan ini, meski kemungkinan besar akan memulai dari bangku cadangan. 

Semua tergantung pada kondisinya setelah kembali dari tugas internasional.

Sumber: Sportsmole 

Penulis: Lutfi Galih Pawening

Berita Terkait