Do or Die! Aldi Satya Mahendra Bakal Berjuang Jadi Juara Dunia pada Seri Terakhir WorldSSP300 Jerez

oleh Hendry Wibowo diperbarui 16 Okt 2024, 22:30 WIB
Aldi Satya Mahendra. (Dok YRI)

Bola.com, Jakarta - Do or die! Ya hanya ada dua kemungkinan itu yang bisa diraih pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra pada seri terakhir Kejuaraan Dunia Supersport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu siap tampil maksimal demi sejarah rider Tanah Air pertama bisa juara dunia di ajang balap motor level dunia. 

Advertisement

Menuju WorldSSP300 Jerez, Aldi Satya Mahendra sedang memuncaki klasemen pembalap dengan gap 16 poin dari posisi kedua klasemen asal Belanda, Loris Veneman. 

Meski bakal tampil di balapan terpenting dalam hidupnya, Aldi Satya Mahendra mengaku sudah sangat siap. 

"Saya sudah siap menghadapi tantangan terakhir di seri WorldSSP300 Jerez. Ini akan menjadi babak penentuan gelar juara dunia yang bakal saya perjuangkan dengan semaksimal mungkin," kata adik dari Galang Hendra Pratama ini. 

"Baik fisik maupun mental, juga performa motor YZF-R3 serta dukungan semua pihak saya harapkan menemani langkah saya mencapai garis finis sebagai juara dunia." 

"Saya bertekad mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, ini adalah misi yang turut menjadi kekuatan saya buat meraih impian besar ini," tambahnya. 

 

2 dari 3 halaman

Persiapan Intens

Pembalap Yamaha Indonesia, Aldi Satya Mahendra bakal tampil pada ajang World Supersport 300 tahun 2024. (dok.YIMM)

Aldi Satya Mahendra sudah melakukan berbagai persiapan secara intens sebelum berangkat ke Jerez. Baik menjalani latihan di atas motor dengan pacuan YZF-R3 di Sirkuit Boyolali Jawa Tengah ataupun menggunakan Supermoto 450 cc di trek Yogyakarta.

Termasuk latihan fisik yang terprogram bersama instruktur profesional. Aldi sendiri sangat percaya diri agar cepat dalam beradaptasi di lintasan Jerez Spanyol yang memiliki panjang 4,423 km dengan menu 8 tikungan ke kanan dan 5 tikungan ke kiri. 

Akhir pekan ini menjadi tantangan spesial karena Aldi Satya Mahendra belum pernah menjalani balapan di Jerez. 

Namun Aldi Satya Mahendra kerap membuktikan pencapaian podium pada sirkuit yang belum pernah dikenal sebelumnya, seperti saat mengikuti kompetisi R3 bLU cRU European Championship (2023) ataupun wildcard WorldSSP300 (2023).

Itu juga seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu pada putaran sebelumnya di Aragon Spanyol (29 September) dengan merebut podium 2 di race ke-2. Ataupun podium ke-3 di race ke-2 WorldSSP300 Ceko (21 Juli). Hasil ini memperlihatkan skill balapnya di atas rata-rata.

3 dari 3 halaman

Berita Terkait