Prediksi PSIS Semarang Vs Persija Jakarta: Momentum Akhiri Tren tanpa Kemenangan, Macan Kemayoran Terancam Pincang

oleh Radifa Arsa diperbarui 17 Okt 2024, 07:45 WIB
Liga 1 - PSIS Semarang Vs Persija Jakarta (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang dan Persija Jakarta bakal mendapatkan momentum untuk mengakhiri tren tanpa kemenangan saat kedua tim jumpa pada pertandingan pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/25.

Duel PSIS Semarang menghadapi Persija Jakarta ini bakal tersaji di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (17/10/2024), pukul 19.00 WIB. Kedua tim sama-sama dihambat inkonsistensi pada awal musim ini.

Advertisement

Tim Mahesa Jenar masih kesulitan menemukan performa terbaik. Minimnya ketersediaan pemain yang bisa diandalkan untuk menghasilkan gol menghambat anak asuh Gilbert Agius untuk mengukir start yang apik.

Macan Kemayoran dihadapkan pada situasi serupa. Tim ibu kota ini sempat tampil apik pada awal musim, tetapi performanya belakangan ini malah melorot.

Sebagai bekal menyaksikan pertandingan ini, berikut Bola.com menyajikan prediksi laga ini.

 

2 dari 4 halaman

Tren tanpa Kemenangan

Jadwal dan siaran langsung pertandingan BRI Liga 1: PSIS Semarang vs Persija Jakarta di Vidio pekan ini. (sum. doc. vidio.com)

Hasil yang diraih PSIS Semarang maupun Persija Jakarta tidak jauh berbeda pada empat laga terakhir di Liga 1 2024/25. Keduanya sama-sama terjerat tren tanpa kemenangan.

Di kubu Mahesa Jenar, mereka harus mengakui keunggulan Dewa United (1-2), Persib Bandung (1-2), dan Arema FC (1-2). Adapun satu laga lainnya menghadapi PSM Makassar berakhir imbang tanpa gol.

Sementara itu, Macan Kemayoran mengalami dua kekalahan, yakni melawan PSBS Biak (1-3) dan Persib Bandung (0-2). Dua laga sisanya berakhir imbang, saat berjumpa Dewa United (0-0) dan PSM Makassar (1-1).

Hasil di empat laga ini menyebabkan keduanya gagal naik ke posisi yang lebih strategis. Persija masih tertahan di peringkat ke-8 dengan koleksi sembilan poin, sedangkan PSIS terperosok di urutan ke-14 dengan tujuh poin.

 

3 dari 4 halaman

Kendala Macan Kemayoran

Pemain Persija Jakarta, Rizky Ridho saat menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Jika dibandingkan PSIS Semarang, Persija Jakarta diprediksi memiliki tantangan yang lebih besar pada pertandingan ini. Sebab, ada tiga pemainnya yang sedang atau baru saja memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tiga pemain itu adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Witan Sulaeman. Dua nama yang disebut paling awal merupakan pemain andalan Carlos Pena untuk mengawal jantung pertahanan Macan Kemayoran.

Sementara itu, Witan menjadi satu di antara amunisi penting di lini depan. Jika melihat jarak waktu laga Timnas Indonesia di China pada Selasa (15/10/2024), kecil kemungkinan mereka akan langsung bermain pada Kamis (17/10/2024).

Jika harus berjuang tanpa tiga pemain ini, Persija bakal menghadapi kerugian besar. Di sisi lain, tak ada pemain PSIS yang dipanggil gabung skuad Garuda sehingga bisa lebih komplet dan siap tempur.

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana melepaskan tendangan saat melawan Dewa United pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8/2023). PSIS Semarang menang telak 4-1 atas Dewa United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

PSIS Semarang (3-4-3): Muhammad Adi Satryo; Roger Bonet, Joao Ferrari, Alfeandra Dewangga; Haykal Alhafiz, Lucas Barreto, Boubakary Diarra, Riyan Ardiansyah; Septian David Maulana, Wildan Ramdhani, Paulo Gali Freitas

Pelatih: Gilbert Agius

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Akbar Arjunsyah, Hanif Sjahbandi; Ilham Rio Fahmi, Ramon Bueno, Syahrian Abimanyu, Riko Simanjuntak; Maciej Gajos, Gustavo Almeida, Ryo Matsumura

Pelatih: Carlos Pena

 

Prediksi Bola.com: 50:50

Stadion Moch Soebroto, Magelang

Kamis (17/10/2024)

Live: Indosiar dan vidio.com

Berita Terkait