Ngeri, Thomas Tuchel Diharapkan Bisa Bawa Timnas Inggris Juara Piala Dunia 2026

oleh Hendry Wibowo diperbarui 16 Okt 2024, 22:15 WIB
Thomas Tuchel.  (AP Photo/Andrew Medichini)

Bola.com, Jakarta - CEO Federasi Sepak Bola Inggris (FA) Mark Bullingham buka-bukaan alasan penunjukkan Thomas Tuchel sebagai pelatih anyar The Three Lions.

Thomas Tuchel bakal mulai bekerja per Januari 2025. Sementara posisi Manajer Timnas Inggris masih akan diisi Lee Carsley sembari menunggu Januari 2025. 

Advertisement

Mark Bullingham pun menyebut Thomas Tuchel dibebani target untuk membawa Harry Kane dan kawan-kawan menjadi juara turnamen major. 

Artinya termasuk Piala Dunia 2026, Thomas Tuchel harus membawa Timnas Inggris jadi negara terbaik. 

"Kami ingin merekrut tim pelatih yang dapat memberikan kami kesempatan terbaik untuk memenangkan turnamen besar, dan kami yakin mereka akan melakukannya," kata Mark Bullingham. 

"Thomas dan timnya memiliki fokus tunggal untuk memberikan kami kesempatan terbaik untuk memenangkan Piala Dunia 2026," tegasnya.

 

2 dari 2 halaman

Thomas Tuchel Bangga

Melalui keterangan resminya, Thomas Tuchel mengaku sangat bangga telah diberi kehormatan memimpin Timnas Inggris.

"Saya sudah lama merasakan keterikatan pribadi dengan sepak bola di negara ini, dan hal itu telah memberi saya beberapa momen yang luar biasa," ungkap Tuchel. 

"Mendapatkan kesempatan untuk mewakili Inggris adalah sebuah keistimewaan yang besar, dan kesempatan untuk bekerja dengan kelompok pemain yang istimewa dan berbakat ini adalah hal yang sangat mengasyikkan," lanjutnya. 

Berita Terkait