3 Pemain Kartu Truf Persib yang Bisa Jadi Senjata Empaskan Persebaya di BRI Liga 1: Misi Berat di Bandung

oleh Erwin Snaz diperbarui 17 Okt 2024, 10:00 WIB
Tyronne del Pino mencetak gol saat Persib Bandung menang 2-1 atas PSIS Semarang pada pekan kelima BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. (Bola.com/Dok.Persib Bandung)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024) sore pukul 15.30 WIB.

Pada laga kandang ini, pasukan Bojan Hodak sedikit tidak diuntungkan karena kena sanksi dari Komdis PPS tak boleh ada penonton yang ke stadion. Selain itu, mereka juga  kehilangan gelandang andalannya, Marc Klok.

Advertisement

Walau demikian, Persebaya Surabaya tetap harus mewaspadai Persib Bandung. Setidaknya ada tiga pemain Maung Bandung yang bisa menjadi kartu truf untuk mengempaskan Persebaya.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

 

2 dari 4 halaman

1. Tyronne del Pino Ramos

Gelandang Persib Bandung asal Spanyol, Tyronne Del Pino Ramos. (Bola.com/Erwin Snaz)

Gelandang serang Persib asal Spanyol ini sempat tidak dimainkan pada laga perdana BRI Liga 1 2024/2025. Namun, pada pekan kedua hingga ke tujuh, perannya sebagai gelandang diandalkan Bojan Hodak.

Bahkan dalam debutnya di Liga 1 musim ini kontra Dewa United, Tyronne del Pino Ramos menciptakan brace meski pada pertandingan ini harus berakhir 2-2.

Tyronne juga menyumbang 1 gol dan 1 assist saat menang 2-1 atas PSIS Semarang. Ia kemudian mencatatkan satu gol saat 2-2 lawan Madura United. 

Bukan tidak mungkin pemain bernomor punggung 10 di Persib ini bisa menjadi kartu truf untuk mengempaskan Persebaya Surabaya nanti.

 

3 dari 4 halaman

2. Edo Febriansah

Pemain Persib Bandung, Moh. Edo Febriansah (kanan) mengontrol bola pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (23/09/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bek kiri Persib kelahiran Kediri tersebut terus mendapat kepercayaan Bojan Hodak di BRI Liga 1 2024/2025 ini. Dari 7 pertandingan yang sudah dilalui, dalam enam pertandingan ia tampil full 90 menit.

Edo Febriansah yang menempati posisi bek kiri bersama Maung Bandung di ajang BRI Liga 1 2024/2025 membuat Bojan Hodak tidak ragu menempatkannya sebagai starter.

Selain memiliki kecepatan, pemain berusia 27 tahun ini memiliki daya jelajah tinggi di posisi depan. Ia memang memiliki kemampuan bagus saat menyerang, pun ketika bertahan cukup kuat.

Peran Edo Febriansah bersama Persib kemungkinan bisa menjadi kartu truf untuk mengempaskan Persebaya Surabaya.

 

4 dari 4 halaman

3. Ciro Alves

Pemian Persib Bandung, Ciro Alves melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya ke gawang PSM Makassar pada laga Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/07/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Kemampuannya sebagai penyerang sayap memang tidak diragukan lagi. Sosok Ciro Alves tetap diandalkan Bojan Hodak di BRI Liga 1 musim ini, tak terkecuali saat menjamu Persebaya.

Pengusaan bola dan kecepatan yang dimiliki Ciro Alves cukup membahayakan setiap lawan-lawannya yang dihadapi. Ia juga cukup memiliki naluri gol yang bagus dan umpan-umpannya yang membahayakan.

Dalam tujuh pertandingan musim ini, Ciro Alves sudah menyumbang 1 gol dan 6 assist. Tak heran, sosok pemain asal Brasil ini bisa saja menjadi kartu truf untuk membuat malu Persebaya Surabaya di Jalak Harupat nanti.

Berita Terkait