3 Manajer Pengganti Pep Guardiola Jika Tinggalkan Man City: Vincent Kompany Layak Dicoba

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 17 Okt 2024, 09:45 WIB
Manchester City - Pep Guardiola (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Masa depan Pep Guardiola di Manchester City menarik perhatian. Kontrak pelatih kelahiran Santpedor tersebut akan berakhir pada akhir musim ini.

Situasi semakin menarik ketika direktur olahraga City, Txiki Begiristain, sekaligus sahabat lama Guardiola, dilaporkan akan meninggalkan klub pada akhir musim, posisinya akan diisi oleh Hugo Viana dari Sporting CP. Perubahan ini semakin memperkuat masa depan Guardiola di City menjadi tidak pasti.

Advertisement

The Exceptional One telah menjadi tokoh kunci di Manchester City selama hampir satu dekade. Banyak pemain muda Inggris yang muncul sejak Guardiola di City, seperti Phil Foden dan Rico Lewis. Ini menjadi alasan mengapa Inggris berminat untuk merekrutnya. 

Namun, menurut laporan, skenario yang paling mungkin terjadi adalah Guardiola memperpanjang kontrak setahun lagi dengan City, ini akan membawanya genap 10 tahunmelatih klub asal kota Manchester tersebut. 

Jika Pep Guardiola cabut, siapa yang layak menggantikannya?

2 dari 2 halaman

3 yang Cocok

Vincent Kompany sukses membawa Burnley promosi dengan permainan yang indah. Namun sayang, nampaknya Premier League masih cukup berat untuk mantan bek City ini. Burnley saat ini masih ada di posisi ke-19 klasemen sementara dengan hanya delapan poin dari 16 pertandingan. (AFP/Glyn Kirk)

Jika Guardiola benar-benar pergi, City memiliki beberapa opsi dan Michel telah melakukan keajaiban di klub saudara The Blues, Girona. Sejak mengambil alih pada tahun 2021, ia telah membimbing Girona yang tidak diunggulkan ke La Liga dan Liga Champions.

Ruben Amorim memenangkan gelar Portugal keduanya bersama Sporting Lisbon musim lalu dan tampaknya hanya masalah waktu sebelum ia datang ke Inggris, setelah menolak West Ham dan tertarik pada Liverpool. Tangan Amorim juga dapat diperkuat oleh direktur sepak bola Sporting Hugo Viana yang menggantikan Begiristain musim panas mendatang.

Lalu ada pemain bintang City, Vincent Kompany dan ia dapat memperkuat klaimnya dengan memimpin Bayern Munich ke Bundesliga atau Liga Champions. City memang memiliki opsi jika mereka harus mengganti pemain yang tak tergantikan.

Berita Terkait