Lionel Messi Ungkap Siapa yang Harus Menangkan Ballon d'Or 2024

oleh Aning Jati diperbarui 17 Okt 2024, 11:45 WIB
Lionel Messi tampil memukau saat membawa Timnas Argentina berhadapan dengan Timnas Bolivia pada matchday ke-10 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi telah menjatuhkan pilihannya terkait pemenang Ballon d'Or 2024 dengan memberikan pandangannya yang mungkin sedikit mengejutkan banyak pihak.

Ia tidak memilih nama-nama pemain yang sering disebut sebagai favorit utama, melainkan memilih sesama rekan setimnya di Argentina, Lautaro Martinez, sebagai sosok yang layak meraih penghargaan bergengsi itu.

Advertisement

Tahun ini menjadi pertama kalinya sejak 2003 bahwa baik Messi maupun Cristiano Ronaldo tidak termasuk daftar nominasi Ballon d'Or.

Selama lebih dari 16 tahun, Messi dan Ronaldo mendominasi penghargaan tersebut, meraih total 13 gelar di antara mereka sejak 2008. Hanya Luka Modric pada 2018 dan Karim Benzema pada 2022 yang berhasil mematahkan dominasi mereka.

Kendati nama-nama seperti Vinicius Jr dari Real Madrid, Rodri dari Manchester City, serta Jude Bellingham, Dani Carvajal, dan Lamine Yamal disebut sebagai kandidat terkuat, Messi justru menilai bahwa Lautaro Martinez lebih pantas untuk memenangkan Ballon d'Or 2024.

2 dari 2 halaman

Pilihan Messi

Selebrasi striker Inter Milan, Lautaro Martinez setelah menjebol gawang AC Milan pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023 di San Siro Stadium, Milan (16/5/2023). Lautaro Martinez yang telah membela Inter Milan sejak awal musim 2018/2019 ini kini memiliki nilai pasar 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. (AFP/Gabriel Bouys)

Dalam wawancara dengan TYC Sports usai mencetak hattrick dalam kemenangan 6-0 Argentina atas Bolivia, Messi menjelaskan pilihannya.

"Lautaro layak mendapatkan Ballon D'Or lebih dari siapa pun. Dia memiliki tahun yang spektakuler, dia mencetak gol di final Copa America, dan dia adalah pencetak gol terbanyak di Copa America," ujar Messi.

Lautaro Martinez, yang mencetak 24 gol dan memberikan enam assist dalam 33 pertandingan Serie A musim lalu bersama Inter Milan, menanggapi pujian tersebut dengan kerendahan hati.

"Saya tidak tahu apakah saya pantas memenangkan Ballon D'Or, tetapi setelah tahun yang spektakuler yang saya jalani, saya pantas berada di sana," kata Martinez.

 

Sumber: Sportingnews

Berita Terkait