Real Madrid Semakin Serius Dekati Trent Alexander-Arnold, Liverpool Siaga Sodorkan Kontrak Baru

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 17 Okt 2024, 16:45 WIB
Bek Liverpool asal Inggris #66, Trent Alexander-Arnold, menantang striker Bournemouth asal Belanda #19, Justin Kluivert, selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Bournemouth di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris, pada 21 September 2024. (Paul ELLIS/AFP)

Bola.com, Jakarta Real Madrid semakin serius untuk mendatangkan Trent Alexander-Arnold.

Bek Liverpool tersebut menjadi prioritas utama dalam daftar transfer Los Blancos menyusul cedera yang dialami Dani Carvajal. Real Madrid akan memanfaatkan situasi kontrak sang pemain jika tidak tercapai kesepakatan baru dengan The Reds. 

Advertisement

Bek kanan Timnas Inggris itu saat ini berada dalam bulan-bulan terakhir kontraknya di Anfield. Kontrak Alexander-Arnold  yang merupakan produk asli didikan akademi Liverpool akan berakhir pada penghujung musim ini. Hal itu membuat The Reds  bersikeras untuk mengamankan tanda tangan bek kanan kreatif tersebut.

Mulai Januari, Alexander-Arnold akan bebas untuk melakukan negosiasi transfer dengan klub-klub di luar Liga Inggris.

Real Madrid berencana untuk mengambil kesempatan tersebut jika pemain internasional Inggris itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. 

2 dari 4 halaman

Prioritas Utama Real Madrid

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fulham pada laga pekan 14 di Stadion Anfield, Minggu (3/12/2023). Bek asal Inggris ini menjadi Pahlawan kemenangan The Reds atas Fulham. (AP Photo/Jon Super)

Menurut laporan dari The Athletic, Alexander-Arnold menjadi prioritas utama Real Madrid untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Los Merengues ingin memperkuat posisi bek kanan seiring dengan kontrak Dani Carvajal yang akan berakhir pada 2026, meskipun sang bek veteran saat ini tengah cedera ligamen anterior.

Real Madrid juga mengantongi beberapa nama-nama lain untuk mengantisipasi jika Trent Alexander-Arnold memutuskan untuk menetap di Merseyside. Tetapi, El Real juga memantau ketat situasi kontrak Arnold agar dapat memboyongnya secara gratis pada bursa transfer musim panas tahun 2025.

3 dari 4 halaman

Liverpool Yakin Raih Kesepakatan

Reaksi kecewa bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold setelah timnya kalah 0-1 dari Crystal Palace usai berakhirnya laga pekan ke-33 Premier League 2023/2024 di Anfield Stadium, Liverpool, Minggu (14/4/2024). (AP Photo/Jon Super)

Sementara itu, Liverpool tetap optimistis dapat mencapai kesepakatan baru dengan Alexander-Arnold. Klub ini sedang bernegosiasi dengan pihak bek berusia 26 tahun tersebut dan dikabarkan sangat yakin bahwa pemain jebolan akademi mereka itu akan memperpanjang masa baktinya sebelum Natal tahun ini. 

Pekan lalu, Alexander-Arnold sempat ditanya mengenai masa depannya saat menjalani tugas internasional bersama Timnas Inggris. Ia menegaskan harapannya untuk terus meraih trofi di sisa kariernya. 

"Saya memasuki masa keemasan dalam karier saya sekarang dan saya tidak ingin menjadi pemain yang hanya memenangkan trofi ketika masih muda," ujar Alexander-Arnold kepada ITV.

4 dari 4 halaman

Ambisi Raih Trofi Bersama Liverpool

Pada bulan September, pemain yang pernah memenangkan Liga Champions dan Premier League itu menyampaikan hal serupa, bahwa pembicaraan kontraknya akan tetap dilakukan secara tertutup. Motivasi utama baginya adalah meraih lebih banyak trofi bersama Liverpool.

"Yang terpenting adalah trofi, jujur saja," katanya.

"Saya adalah pemain yang sangat termotivasi untuk meraih trofi, memenangkan berbagai hal, dan menjadi yang terbaik. Itulah yang mendorong saya. Saya sudah berada di klub ini selama 20 tahun. Saya sudah menandatangani empat atau lima perpanjangan kontrak dan tidak satu pun dari pembicaraan tersebut diumumkan ke publik, begitu pula yang satu ini." 

Real Madrid akan terus memantau situasi kontrak Alexander-Arnold, sementara Liverpool berusaha memastikan bahwa bintang mereka akan tetap bertahan di Anfield untuk terus mempertahankan kualitas kedalaman skuad.

Sumber: Mirror

Penulis: Lutfi Galih Pawening

Berita Terkait