Shin Tae-yong soal Peluang Kevin Diks Debut saat Timnas Indonesia Vs Jepang November 2024: Saya Berharap, tapi Tidak Bisa Memutuskan

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 17 Okt 2024, 18:15 WIB
Calon bek Timnas Indonesia, Kevin Diks. (Bola.com/Dok.Instagram Kevin Diks).

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap Kevin Diks sudah bisa bermain dengan tim berjulukan Garuda itu dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada November 2024.

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan kandang dalam Grup C. Pertama, Garuda bakal menjamu Timnas Jepang pada 15 November 2024.

Advertisement

Kedua, Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Timnas Arab Saudi pada lima hari berselang. Kedua partai itu bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Kevin Diks sudah datang ke Indonesia pada 10 Oktober 2024 dan bersalaman dengan Ketua PSSI, Erick Thohir, dua hari berselang sebagai tanda naturalisasinya sudah dimulai.

 
 
2 dari 3 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

Ketua PSSI, Erick Thohir bersama Kevin Diks. (Bola.com/Dok.Instagram Erick Thohir).

"Soal Kevin Diks bisa atau tidak bermain dengan Timnas Indonesia pada November 2024, saya tidak bisa memutuskan," ujar Shin Tae-yong.

"Sebab, bukan saya yang mengurus administrasinya. Jujur saya tidak mengerti. Tapi secara pribadi, saya berharap Kevin Diks bisa bermain pada November 2024," jelasnya.

Sebelumnya, Erick Thohir memperkirakan bahwa Kevin Diks baru bisa bermain untuk Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Maret 2024, tapi akan mendorong DPR untuk mempercepat proses naturalisasinya.

3 dari 3 halaman

Penjelasan Erick Thohir

"Kembali kalau sudah salaman, berarti kan sudah fix lah. Tinggal prosesnya. Tentu kami akan mendorong kepada Bapak Presiden, ya setelahnya tentu," tutur Erick Thohir pada beberapa waktu lalu.

"DPR untuk ada percepatan. Jendelanya kalau kita lihat pada Maret 2025 bisa bermain. Tapi, kalau bisa November 2024, kenapa tidak," ungkapnya.

Kevin Diks lahir di Apeldoorn, Belanda, pada 6 Oktober 1996. Darah Indonesianya mengalir via ibunya, Natasja Diks-Bakarbessy, yang berasal dari Ambon, Maluku.

Berita Terkait