Rider Astra Honda Manfaatkan Seri Terakhir Mandalika Racing Series untuk Persiapan Jelang ARRC Buriram

oleh Hendry Wibowo diperbarui 17 Okt 2024, 20:00 WIB
Pembalap Astra Honda Racing Team, Herjun Atna Firdaus. (PT AHM)

Bola.com, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team memastikan diri akan mentas pada seri terakhir Mandalika Racing Series (MRS) 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, akhir pekan ini. 

AHRT akan menurunkan komposisi lengkap pembalap mereka. Hanya minus M. Kiandra Ramadhipa yang dibebat cedera.  

Advertisement

Nama-nama Herjun Atna Firdaus, M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens akan bersaing pada kelas Nasional 600 seri terakhir Mandalika Racing Series 2024. 

Keikutsertaan pembalap AHRT ini tidak hanya sekedar ajang dalam meraih prestasi. Namun juga menjadi momen persiapan mereka jelang menghadapi putaran final Asia Road Racing Championship (ARRC) di Buriram, Thailand, awal Desember.

Herjun yang di ARRC mengikuti kelas AP250 mengakui penampilannya pada seri terakhir MRS 2024 sangat penting sebelum berangkat ke Mandalika. 

"Mandalika Racing Series sangat penting buat persiapan saya jelang final ARRC Buriram. Ini adalah kesempatan saya memberikan kebanggaan untuk Indonesia dalam menutup akhir tahun ini," kata Herjun. 

"Bersaing di kelas Nasional 600 akan jadi modal yang kuat untuk saya di ARRC kelas AP250 untuk belajar menggunakan motor yang lebih besar." 

"Saya akan semakin mudah menaklukkan kencangnya CBR250RR yang mendukung performa saya pada ARRC kelas AP250,” tambahnya. 

 

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Momentum

Pembalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens. (PT AHM)

Sementara Adenanta, Veda dan juga Rheza yang memang bersaing di ajang ARRC kelas supersports (SS) 600 akan memanfaatkan momentum ajang Kejurnas MRS ini untuk dapat memaksimalkan kemampuannya di arena balap dan mengkalibrasi performa optimalnya.

"Meskipun saya sudah memasuki tahun kedua balapan di ARRC pada kelas SS600, pengasahan kemampuan balap di MRS menggunakan CBR600RR sangat memberi berarti bagi saya," kata Adenanta. 

"Ini adalah bagian persiapan saya untuk bisa raih hasil maksimal di ARRC Buriram nanti,” ujar Adenanta.

Putaran Final ARRC akan berlangsung pada 7-8 Desember 2024 di Buriram International Circuit, Thailand. Pebalap AHRT memiliki kans dalam perolehan tittle juara baik di kelas AP250 maupun SS600.