Sempat Pulang Kampung, Mario Suryo Aji Lebih Fresh Tatap Moto2 Australia

oleh Hendry Wibowo diperbarui 17 Okt 2024, 21:00 WIB
Pembalap Indonesia di kelas Moto2 2024, Mario Suryo Aji. (Honda Team Asia)

Bola.com, Jakarta - Pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Mario Suryo Aji mengaku lebih fresh menatap seri berikutnya Moto2 2024 di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan ini.

Menuju Moto2 Australia 2024, Mario Suryo Aji punya kesempatan untuk pulang kampung ke Magetan, Jawa Timur.

Advertisement

Kembali ke rumah membuat pembalap berusia 20 tahun itu sedikit melupakan kegagalannya tampil kompetitif pada balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok dan Sirkuit Motegi, Jepang. 

"Senang sekali bisa beristirahat sejenak di rumah. Saya menghabiskan waktu untuk beristirahat dan bermain motorcross dengan teman-teman, yang sangat membantu saya untuk menyegarkan pikiran," kata Mario Suryo Aji. 

"Saya datang ke Melbourne dengan perasaan segar dan suasana hati yang lebih baik setelah akhir pekan yang berat di Motegi," lanjutnya.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Masih Terus Pelajari Phillip Island

Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji (Liputan6.com/Thomas)

Mengenai Moto2 Australia, Mario Suryo Aji mengakui dirinya masih harus mempelajari lebih dalam karakteristik Sirkuit Phillip Island. 

Namun ia mengindikasikan karakteristik Sirkuit Phillip Island cocok dengan gaya balapnya. "Saya masih harus terus belajar dan tetap fokus saat beradaptasi dengan lintasan di Australia," kata Super Mario-julukannya. 

"Target utama saya adalah fokus pada motor saya dan membangun kecepatan balapan yang solid. Saya akan berusaha keras sejak hari pertama karena saya ingin tampil kompetitif pada hari Minggu." 

"Saya sangat bersemangat untuk membalap di sini. Lay out treknya cocok untuk saya, terutama dengan banyaknya tikungan cepat, yang saya sukai," lanjutnya.

Mario Suryo Aji saat ini menempati posisi 29 klasemen sementara pembalap Moto2 2024 dengan catatan tiga poin saja. 

 

 

Berita Terkait