Thomas Tuchel Sesumbar Hadirkan Trofi, Akan Maksimalkan Kekuatan Timnas Inggris

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 18 Okt 2024, 07:15 WIB
Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Rabu (16/10/2024) resmi menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih baru timnas Inggris. Tampak dalam foto, Pelatih kepala Bayern Munich asal Jerman, Thomas Tuchel sebelum pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan FC Bayern Munich di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 8 Mei 2024. (JAVIER SORIANO/AFP)

Bola.com, Jakarta Pelatih anyar Timnas Inggris, Thomas Tuchel akan memainkan kekuatan timnya saat ia mengambil alih.

Pelatih asal Jerman ini menggantikan Gareth Southgate, yang mengundurkan diri setelah Euro 2024.

Advertisement

Lee Carsley telah menjabat sebagai pelatih sementara untuk sementara, tetapi sekarang akan meninggalkan jabatan tersebut.

“Mereka harus seimbang dan gaya permainan kami harus menghasilkan hasil. Kami bermain dengan pemain untuk liga terbaik dan kompetisi terbesar di dunia," kata Tuchel.

“Kami memiliki sekelompok pemain muda yang haus kemenangan. Kami sangat ingin memenangkan gelar, jadi kami memiliki semua bahannya, jadi saya pikir kami harus mencoba menerapkan ini ke dalam gaya permainan kami," lanjutnya.

“Saya pikir kami harus memainkan gaya sepak bola menyerang dan kami harus mencoba menekankan sisi fisik permainan karena inilah inti dari sepak bola Inggris dan inilah yang membuat pendukung kami bersemangat, dan inilah yang cocok untuk para pemain."

 

2 dari 3 halaman

Beban Berat

Beredar kabar, Thomas Tuchel sudah menandatangani kontrak dengan FA pada 8 Oktober 2024 lalu. Tampak dalam foto, Thomas Tuchel saat pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions antara Arsenal dan Bayern Munich di Stadion Arsenal, di London utara, pada 9 April 2024. (Ian Kington/IKIMAGES/AFP)

Thomas Tuchel akan mulai bekerja sebagai pelatih The Three Lions mulai Januari 2025. Eks pelatih Chelsea itu akan bahu membahu bersama Anthony Barry.

Thomas Tuchel dan Barry pun akan bereuni lantaran keduanya sudah bekerkka sama saat masih di Chelsea dan Bayern Munchen. 

Mengutip situs Englandfootball, FA Board telah menyetujui perekrutan Thomas Tuchel dan Barry pada pekan lalu. Lalu Tuchel sudah teken kontrak sejak 8 Oktober. 

Pengumuman sedikit terlambat karena untuk menghormati Timnas Inggris di bawah asuhah pelatih interim Lee Carsley yang sedang mentas di UEFA Nations League. 

3 dari 3 halaman

Sebuah Kehormatan

Melalui keterangan resminya, Thomas Tuchel mengaku sangat bangga telah diberi kehormatan memimpin Timnas Inggris.

"Saya sudah lama merasakan keterikatan pribadi dengan sepak bola di negara ini, dan hal itu telah memberi saya beberapa momen yang luar biasa," ungkap Tuchel. 

"Mendapatkan kesempatan untuk mewakili Inggris adalah sebuah keistimewaan yang besar, dan kesempatan untuk bekerja dengan kelompok pemain yang istimewa dan berbakat ini adalah hal yang sangat mengasyikkan," lanjutnya. 

Berita Terkait