Gebuk Dewa United Posisi Persik di BRI Liga 1 Melesat, Marcelo Rospide: Kami Suka Lawan Bermain Terbuka

oleh Gatot Sumitro diperbarui 17 Okt 2024, 22:06 WIB
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, saat menghadiri konferensi pers setelah laga pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 antara Dewa United melawan Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (21/7/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Bola.com, Bogor - Persik Kediri mulai menasbihkan dirinya sebagai tim jago tandang. Dewa United FC jadi korban keempat keganasan Macan Putih dengan skor 2-3 di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (17/10/2024).

Persik mengawali status jago tandang dengan mengalahkan PSS 0-2, Persis 0-1, dan mengimbangi Barito Putera 2-2.

Advertisement

Laga di Bogor, Persik sempat memimpin dengan skor telak 3-0 lewat brace Riyatno Abiyoso menit ke-15 dan 30, disusul Ze Valente menit 47. Dewa United FC yang terlambat panas baru memperkecil kekalahan berkat gol Risto Mitrevski menit ke-88 dan Alex Martins 90+5.

Tambahan tiga angka membuat Persik Kediri langsung melesat ke posisi keempat klasemen sementara dengan total 14 poin. Padahal, Ze Valente cs berangkat ke medan laga dengan kondisi pincang. Terutama di posisi bek kanan yang ditinggalkan Nuri Fasya dan Agil Munawar karena cedera.

2 dari 4 halaman

Eksperimen

Namun, pelatih Marcelo Rospide bereksperimen menempatkan Dede Sapari yang fasih sebagai bek kiri ke sektor kanan. Keputusan memarkir Bayu Otto dan memasang Riyatno Abiyoso jadi kartu turf bagi Persik.

"Semua pemain hari ini luar biasa. Sehingga membuat Abiyoso juga jadi bintang di pertandingan ini," kata Rospide.

Arsitek asal Brasil itu mengaku senang bila menghadapi lawan yang bermain terbuka seperti Dewa United FC.

"Tiga hasil positif sebelumnya karena lawan main terbuka. Anak-anak sangat suka dengan cara main seperti itu. Saya juga senang, karena pertandingan jadi menarik," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Kehilangan Konsentrasi

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. (Bola.com/Gatot Sumitro)

Meski begitu, Rospide menyorot dua gol yang bersarang di gawang Leo Navacchio.

"Lini belakang sedikit hilang konsentrasi. Kami akan evaluasi. Tapi situasi memang sulit, karena Dewa United FC terus menekan dan tak mau kalah di kandang," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait