Messi Sindir Ronaldo setelah Hattrick ke Gawang Bolivia? Bilang: Saya Bukan Orang yang Peduli Statistik

oleh Aning Jati diperbarui 18 Okt 2024, 11:30 WIB
Bintang Argentina, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bolivia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan di Monumental Stadium, Buenos Aires, Rabu (16/10/2024) pagi WIB. Lionel Messi mencetak hattrick dalam laga ini. (AP Photo/Gustavo Garello)

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi belum mau berhenti mengukir rekor personal, baik saat bermain buat klub maupun untuk Timnas Argentina.

Pencapaian terkininya ia perlihatkan saat mencetak hattrick ke gawang Bolivia dalam kemenangan 6-0 Tim Tango dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Rabu pagi WIB lalu.

Advertisement

Setelah pertandingan, Lionel Messi diberi tahu tentang beberapa statistik, tetapi sang megabintang memberikan jawaban yang teramat 'dingin', tetapi bisa jadi berkelas.

Messi mengaku tidak tertarik dengan angka-angka alias statistik dalam kariernya selama ini.

"100 gol dengan pemain nomor 10 di timnas, hattrick ke-58, ke-10 bersama Argentina, apakah itu sebabnya Anda merayakan gol ketiga seperti itu?” tanya jurnalis kepada Lionel Messi.

"Tidak, sejujurnya, saya tidak tahu dan saya bukan orang yang memperhatikan statistik, tetapi senang rasanya bisa mencetak gol lagi," jawab Messi.

 

2 dari 3 halaman

Ucapan Cristiano Ronaldo

La Pulga memborong tiga dari enam gol Tim Tango ke gawang Bolivia. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Jawaban itu mau tak mau mengingatkan fans sepak bola dengan apa yang pernah diucapkan 'rival GOAT' Messi, Cristiano Ronaldo.

Megabintang asal Portugal itu dalam suatu kesempatan pernah berucap, "Saya tidak mengejar rekor, rekor mengejar saya".

Ucapan itu berakhir menjadi semacam 'trademark' seorang Cristiano Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Rekor Messi

Bintang timnas Argentina, Lionel Messi membuka keunggulan tim Tango atas Bolivia pada menit ke-19. (JUAN MABROMATA/AFP)

Pada pertandingan melawan Bolivia, Messi tidak hanya mencetak tiga gol melainkan juga menyumbang dua assist untuk dua gol Argentina lainnya. Praktis, ia berperan dalam lima dari enam gol yang dicetak oleh tim juara Piala Dunia dan Copa America ini.

Hattrick Messi pada laga itu juga membawanya ke posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sepak bola internasional.

Dia menyalip Ali Daei (108 gol) dari Iran dan kini telah mencetak 112 gol untuk negaranya. Hanya Cristiano Ronaldo yang memiliki jumlah gol lebih banyak (133), tetapi juga telah memainkan 27 pertandingan lebih banyak.

 

Sumber: Tribuna

Berita Terkait