Shin Tae-yong Update Cedera Mees Hilgers dan Justin Hubner, Diragukan Bela Timnas Indonesia Vs Jepang pada 15 November 2024

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 18 Okt 2024, 11:14 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Justin Hubner dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Senin (9/9/2024) sore WIB. (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membagikan kabar terbaru Mees Hilgers dan Justin Hubner. Kedua pemain sama-sama sedang mengalami cedera.

Mees Hilgers menderita cedera pergelangan kaki ketika Timnas Indonesia keok 1-2 dari Timnas China dalam matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada 15 Oktober 2024.

Advertisement

Mees Hilgers, yang bermain sebagai starter, harus digantikan oleh Thom Haye pada jeda turun minum.

Sementara, Justin Hubner sudah berkutat dengan cedera kaki sejak Timnas Indonesia mengimbangi Timnas Australia dalam matchday kedua Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 10 September 2024.

2 dari 3 halaman

Mees Hilgers

Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers (tengah) berusaha mencetak gol ke gawang China yang dijaga oleh Wang Dalei saat laga lanjutan putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao Youth Stadium, Qingdao, China, Selasa (15/10/2024). (AFP)

Akibat cedera itu, Justin Hubner tidak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia saat ditahan Timnas Bahrain 2-2 dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, dan kontra China.

"Mees Hilgers ketika melawan China bermain bagus. Namun, di babak pertama dia mengalami cedera, jadi harus diganti," jelas Shin Tae-yong.

Khusus Justin Hubner, Shin Tae-yong meragukan peluangnya untuk bisa comeback dalam dua pertandingan Grup C pada bulan depan.

3 dari 3 halaman

Justin Hubner

Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Jepang pada 15 November 2024 dan Timnas Arab Saudi, empat hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

"Untuk Justin Hubner, karena cedera, jadi tidak datang. Untuk pertandingan pada November 2024, pastinya harus dilihat lagi kondisinya, walaupun Hubner kembali sembuh," ucap Shin Tae-yong.

"Belum tahu apakah sudah sembuh 100 persen karena harus pemulihan juga. Jadi, pastinya kami harus melihat situasinya nanti seperti apa," tuturnya.

Berita Terkait