5 Pertandingan Liga Inggris yang Paling Jadi Sorotan Akhir Pekan Ini: Jadi Pertaruhan Nasib dan Pembuktian

oleh Choki Sihotang diperbarui 18 Okt 2024, 15:30 WIB
Penyerang Manchester United (MU), Joshua Zirkzee, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham bersama rekan-rekannya dalam laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. MU menang 1-0 dalam pertandingan pembuka Premier League musim ini. (Martin Rickett/PA via AP)

Bola.com, Jakarta Setelah jeda internasional kedua musim ini, Liga Inggris 2024/2025 kembali bergulir sesuai jadwal. Sepanjang pekan nanti, penikmat sepak bola di seluruh dunia akan disajikan sederet laga menarik dari Negara Raja Charles III.

Masih ada empat pekan pertandingan lagi hingga jeda internasional berikutnya. Maka dari itulah jangan lewatkan pertangan-pertandingn seru yang sudah berada di depan mataa.

Advertisement

Memasuki pekan kedelapan, persaingan kian sengit. Liverpool mengungguli Manchester City dan Arsenal di puncak klasemen, sementara di sisi lain, ada empat tim yang masih belum menang setelah tujuh pertandingan.

Sejumlah pelatih berada di bawah tekanan besar dan berusaha menghindari menjadi yang pertama dipecat musim ini. Erik ten Hag adalah salah satu juru taktik yang sedang tertekan setelah performa yang buruk dalam beberapa laga terakhir.

Mungkinkah kekalahan akhir pekan ini memicu pemecatan? Berikut sejumlah laga di Liga Inggris akhir pekan ini yang perlu jadi sorotan, seperti dikutip dari Mirror Football.

 

2 dari 5 halaman

Ten Hag dalam Tekanan: Manchester United Vs Brentford

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag jelang laga menghadapi Brentford pada laga pekan ke-30 Premier League 2023/2024 di Gtech Community Stadium, London, Sabtu (30/3/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Jeda internasional bukanlah masa istirahat bagi Erik Ten Hag, yang menjadi subjek banyak spekulasi pada pekan pertama saat Ratcliffe dan para eksekutif Manchester United bertemu di London.

Ia bisa mempertahankan pekerjaannya untuk sementara waktu. Tetapi, ia tahu waktunya hampir habis.

Setan Merah telah menjalani lima pertandingan tanpa kemenangan dan hanya mencetak lima gol di Liga Inggris musim ini,  tiga di antaranya terjadi dalam satu pertandingan melawan Southampton.

Ten Hag tidak punya alasan lagi. Saatnya untuk mewujudkannya. Jika mereka dapat menghentikan Brentford mencetak gol di babak pertama, itu akan menjadi awal yang baik.

 

3 dari 5 halaman

Teka-teki Pemilihan Pemain Arteta: Bournemouth vs Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memimpin latihan menjelang laga lanjutan Liga Champions melawan PSG di Arsenal Training Centre, Hertfordshire, Inggris, Selasa (01/10/2024). (AFP/Glyn Kirk)

Arsenal tidak menikmati jeda internasional musim ini. Setelah kehilangan Martin Odegaard pada September, mereka mengalami masalah ketika Bukayo Saka tertatih-tatih saat Inggris kalah dari Yunani pada Kamis pekan lalu.

Untungnya, tampaknya Saka akan baik-baik saja untuk tampil melawan Bournemouth.

Namun, ada pertanyaan yang lebih luas untuk Mikel Arteta: haruskah ia mengistirahatkan pemain sayap bintangnya? Saka telah menjadi pemain inti di setiap pertandingan untuk klub dan negaranya musim ini sebelum absen dalam laga tandang ke Finlandia, Minggu (13/10/2024).

Mungkin mereka bisa belajar sesuatu dari cedera Rodri setelah jadwal kerja yang sangat padat.

Setelah kemenangan atas Southampton, Arteta mengakui tergoda untuk merotasi Saka musim ini. "Kami harus mengatur bebannya, tetapi saat ini ia dalam kondisi yang baik," ujar Arteta. 

 

4 dari 5 halaman

O’Neil Butuh Keberuntungan: Wolves vs Manchester City

Pelatih Wolverhampton, Gary O'Neil saat memberikan instruksi kepada para pemainnya di pertandingan melawan Manchester United, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Wolves mengalami awal musim yang sangat menyedihkan. Kini, mereka terpuruk di posisi terbawah dengan hanya satu raihan poin, setelah diberi jadwal pertandingan yang buruk.

Wolves tidak hanya merasa dirugikan karena jadwal pertandingan, yang membuat mereka berhadapan langsung dengan Arsenal, Chelsea, Newcastle, Villa, dan Liverpool. Mereka juga mengalami banyak kesialan di lapangan.

Sayangnya bagi Gary O’Neil, keadaan tidak menjadi lebih mudah. Wolves akan menjamu Man City akhir pekan ini.

Seperti kebanyakan tim, Wolves memiliki rekor buruk melawan City, setelah kalah tujuh dari delapan pertandingan terakhir di liga dengan skor agregat 6-25. Tetapi masih ada harapan. Kembali ke 30 September musim lalu dan Wolves mengakhiri rekor 100 persen City di liga dengan kemenangan 2-1 di Molineux. 

 

 

5 dari 5 halaman

Seberapa bagus Chelsea?: Liverpool vs Chelsea

Pemain Chelsea, Ben Chilwell, bersitegang dengan pemain Liverpool, Conor Bradley, pada laga final Carabao Cup 2023/2024 di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Enzo Maresca telah memberikan dampak yang cukup besar di Chelsea musim ini, mengubah skuad yang berisi tetapi berbakat menjadi lebih baik untuk menunjukkan sekilas seperti apa The Blues nantinya.

Mereka berada di posisi keempat di Liga Inggris dan menikmati beberapa keberhasilan yang luar biasa, mulai dari hat-trick Noni Madueke di Wolves hingga empat gol Cole Palmer melawan Brighton.

Satu-satunya kekalahan Chelsea di liga musim ini terjadi saat melawan City. Mereka akan diuji di Anfield akhir pekan ini.

Liverpool memiliki rekor pertahanan terbaik, dengan lima clean sheet dari tujuh pertandingan.

Forest telah menunjukkan bahwa mereka mungkin menang di Anfield; jika Chelsea dapat melakukan hal yang sama, orang-orang mungkin akan mulai menganggap mereka serius.

Sumber: Mirror

Berita Terkait