Duh! Carlos Pena Ungkap 2 Pemain Asing Persija Alami Cedera ketika Permalukan PSIS di BRI Liga 1

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 18 Okt 2024, 14:07 WIB
PSIS Semarang versus Persija Jakarta. (Bola.com/Dok.Media Persija).

Bola.com, Magelang - Setelah menjalani empat pertandingan tanpa kemenangan, Persija Jakarta kembali ke jalur tiga angka. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu berhasil mempermalukan tuan rumah PSIS Semarang di BRI Liga 1 2024/2025.

Persija Jakarta menundukkan sembilan pemain PSIS 2-0 dalam pekan kedelapan BRI Liga 1 di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang, pada Kamis (18/10/2024) malam WIB.

Advertisement

Dua gol Persija ke gawang PSIS dicetak oleh Maciej Gajos pada menit ke-24 dan Rayhan Hannan pada menit ke-88 via assist dari Ryo Matsumura.

Pada menit ke-20, PSIS harus kehilangan kipernya, Muhammad Adi Satryo, yang dikartu merah wasit Erfan Efendi karena melanggar dengan keras bomber Persija Jakarta, Gustavo Almeida.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Carlos Pena

Selebrasi pemain Persija Jakarta, Maciej Gajos, setelah mencetak gol ke gawang Persita Tangerang dalam pertandingan pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/12/2023) malam WIB. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Akibat kejadian itu, Gustavo Almeida tertatih-tatih dan berujung tidak bisa bermain lagi. Striker asal Brasil ini harus digantikan oleh Syahrian Abimanyu pada menit ke-30.

Sementara, Maciej Gajos ditarik keluar pada jeda turun minum. Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, menjelaskan alasan gelandang asal Polandia itu tidak bisa meneruskan pertandingan.

"Gajos mengalami cedera kaki di babak pertama. Dia tidak bisa berlari dan dia meminta pergantian. Itulah alasan saya menggantikannya pada jeda turun minum," ujar Carlos Pena.

3 dari 4 halaman

Kondisi Tanda Tanya

"Saya harus menarik Gustavo Almeida keluar karena dia cedera. Tapi, saya senang dengan dia. Dia memaksa kiper PSIS mendapatkan kartu merah," tutur Carlos Pena.

Kondisi Gustavo Almedia dan Maciej Gajos masih tanda tanya ketika Persija melawat ke Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar, untuk menantang tuan rumah Arema FC dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 pada 26 Oktober 2024.

Dalam klasemen sementara BRI Liga 1, Persija bercokol di posisi keenam. Macan Kemayoran menorehkan 12 poin dari delapan pertandingan.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait