Liga Inggris: Ruben Amorim Tepis Isu Akan Gantikan Pep Guardiola di Manchester City

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 18 Okt 2024, 15:00 WIB
Pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim. (AFP/Carlos Costa)

Bola.com, Jakarta - Ruben Amorim menanggapi spekulasi yang menyebut dirinya akan menggantikan Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City. Masa depan Guardiola di Etihad Stadium masih belum pasti, sementara kontraknya akan habis pada akhir musim ini. 

Nama pelatih Sporting CP ini santer dirumorkan akan meninggalkan klubnya saat ini dan menggantikan Pep Guardiola di Manchester City yang kontraknya akan berakhir pada musim panas mendatang. Sampai saat ini masih ada tidak ada kepastian  mengenai perpanjangan kontrak pelatih asal Spanyol ini.

Advertisement

Rumor semakin berhembus kencang setelah muncul kabar bahwa Txiki Begiristain, teman dekat sekaligus kolega lama Guardiola, akan meninggalkan posisinya sebagai direktur olahraga City setelah hampir 12 tahun menjabat. Begiristain merupakan sosok yang sangat berperan dalam membawa Guardiola ke Manchester City.

Manchester City telah bergerak cepat untuk menggantikan posisi Begiristain dengan menunjuk Hugo Viana dari Sporting CP. Mantan pemain timnas Portugal berusia 41 tahun ini akan mulai bertugas pada akhir musim, setelah masa transisi bersama Begiristain.

 

2 dari 4 halaman

Tepis Isu Tangani Manchester City

Pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim saat memimpin timnya melawan Atalanta di babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Penunjukan Viana memicu spekulasi bahwa Ruben Amorim, yang saat ini melatih Sporting CP, juga akan bergabung dengan City. Viana diketahui membawa Amorim dari Braga dengan biaya £10 juta, dan keduanya memiliki hubungan kerja yang sukses, dengan memenangkan dua gelar liga bersama.

Namun, Amorim menepis kabar tersebut. "Hugo Viana dan saya memiliki jalur karier yang berbeda," katanya kepada Cabine Desportiva. "Penunjukannya tidak berarti saya akan pergi ke Manchester City. Kami memiliki hubungan profesional yang sangat baik."

 

3 dari 4 halaman

Pep Guardiola Berikan Sinyal Bertahan di Manchester City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tetap percaya diri meski badai cedera menghantui timnya. (STR/AFP)

Pep Guardiola telah membukukan namanya menjadi salah satu manajer terhebat di Liga Inggris. Sejak bergabung dengan Cityzens ia berhasil membawa Manchester City meraih 18 gelar juara, termasuk enam gelar Liga Inggris.

Ketika Manchester City sedang menghadapi ujian berat terkait 115 dakwaan pelanggaran aturan Liga Inggris. The Althetic melaporkan bahwa Pep Guardiola kemungkinan besar akan tetap menandatangani kontrak baru sebagai bentuk pembelaan diri.

Dalam wawancara dengan saluran TV Italia, Che Tempo Che Fa, Guardiola mengatakan, "Saya belum menyelesaikan karier saya di Manchester City, saya masih harus memikirkannya."

Penulis: Lutfi Galih

4 dari 4 halaman

Posisi Man City di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait