5 Catatan Kinclong Arsenal untuk Bungkam Bournemouth di Liga Inggris

oleh Rizki Hidayat diperbarui 18 Okt 2024, 18:30 WIB
Pemain Arsenal, Kai Havertz, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bournemouth pada laga pekan ketujuh Premier League 2023/2024 di Vitality Stadium, Sabtu (30/9/2023). Pada laga tersebut anak asuh Mikel Arteta menang empat gol tanpa balas. (Robbie Stephenson/PA via AP)

Bola.com, Bournemouth - Arsenal akan bertandang ke markas Bournemouth di Vitality Stadium pada laga pekan kedelapan Premier League, Sabtu (19/10/2024) malam WIB. Melakoni duel di kandang lawan, The Gunners memiliki catatan kinclong untuk memetik tiga poin.

Arsenal mengawali Premier League musim ini dengan performa impresif. Anak asuh Mikel Arteta tersebut belum tersentuh kekalahan dari tujuh laga yang sudah dijalani di liga, dengan perincian lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Advertisement

Torehan tersebut membuat Arsenal kini berada di tempat ketiga klasemen sementara Premier League musim ini dengan nilai 17. Tim Gudang Peluru hanya tertinggal satu poin dari Liverpool yang menghuni posisi teratas.

Bersua Bournemouth, Arsenal bertekad untuk melanjutkan tren positif tersebut, sekaligus terus bersaing meraih trofi juara Premier League musim ini. Sejumlah catatan kinclong dimiliki Tim Meriam London untuk membungkam The Cherries pada akhir pekan ini.

2 dari 7 halaman

Tak Terkalahkan di Kandang Lawan

Kemenangan atas Tottenham Hotspur mengantar Arsenal naik ke peringkat kedua klasemen dengan poin 10 dari empat pertandingan. (AP Photo/Kin Cheung)

Arsenal memiliki catatan bagus ketika bermain di kandang lawan pada tahun ini. The Gunners tercatat belum terkalahkan dalam 12 laga terakhir di kandang lawan pada 2024, dengan perincian 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

Dua kegagalan Arsenal merengkuh tiga poin terjadi ketika bersua Manchester City, yakni pada Maret 2024 (0-0) dan September lalu (2-2).

 

3 dari 7 halaman

Moncer pada Musim Ini

Bek Arsenal, Riccardo Calafiori, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester City dalam laga pekan kelima Premier League 2024/2025 di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Selain moncer di kandang lawan, Arsenal juga belum merasakan kekalahan pada musim ini diseluruh ajang. Dari 10 pertandningan yang sudah dijalani, Tim Gudang Peluru berhasil merengkuh tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Terakhir kali Arsenal menorehkan catatan tak terkalahkan terpanjang adalah pada musim 2007/2008 (21 laga perdana).

 

4 dari 7 halaman

Berpeluang Ukir 2000 Kemenangan

Liga Inggris - Arsenal Vs Southampton (Bola.com/Adreanus Titus)

Arsenal memiliki catatan impresif dalam hal memetik kemenangan. The Gunners berhasil memetik 1.999 kemenangan sepanjang sejarah kasta teratas Liga Inggris.

Hasil positif terakhir yang diraih Arsenal adalah ketika membungkam Southampton dengan skor 3-1 pada 5 Oktober lalu. Andai berhasil mengalahkan Bournemouth, Tim Gudang Peluru bakal memetik kemenangan ke-2.000, tetapi masih kalah dari Liverpool yang mencatatkan 2.065 kemenangan

 

5 dari 7 halaman

Sapu Bersih Kemenangan

Selebrasi pemain Arsenal Bukayo Saka ketika melumat Bournemouth di Liga Inggris (AFP)

Arsenal memiliki tren positif ketika berhadapan dengan Bournemouth. Sejak The Cherries kembali ke Premier League pada 2022 lalu, Arsenal berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan.

The Gunners juga berhasil mencetak 13 gol dan hanya kebobolan dua gol dari empat duel tersebut. Secara rata-rata, Arsenal mendulang 3 gol atau lebih ketika bersua Bournemouth.

 

6 dari 7 halaman

Sekali Kalah

Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak oleh Kai Havertz ke gawang Bournemouth pada laga pekan ketujuh Premier League 2023/2024 di Vitality Stadium, Sabtu (30/9/2023). Kemenangan tersebut membawa Arsenal berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 17 poin dari tujuh laga. (AFP/Adrian Dennis)

Selain itu, Arsenal juga hanya menelan satu kekalahan dari 14 duel terakhir melawan Bournemouth. Satu hasil minor tersebut terjadi pada Januari 2018, yakni menyerah dengan skor 1-2.

Adapun 11 pertandingan lainnya, Arsenal mampu memetik kemenangan dan dua pertandingan sisanya berakhir imbang.

Sumber: BBC Sport

7 dari 7 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait