Liga Inggris: Meski Moncer, Cole Palmer Diyakini Bakal Tetap Dijual Chelsea

oleh Rizki Hidayat diperbarui 18 Okt 2024, 22:00 WIB
Pemain Chelsea,Cole Palmer, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton pada laga pekan keenam Liga Inggris 2024/2025. Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor telak 4-2. (AP Photo/Kin Cheung)

Bola.com, London - Penampilan Cole Palmer bersama Chelsea terus mengalami peningkatan. Kendati menjadi sosok penting, Palmer diprediksi akan tetap dijual Tim London Biru.

Gelandang Timnas Inggris tersebut bergabung dengan Chelsea dari Manchester City pada musim panas 2023. The Blues menebus Cole Palmer dari Man City dengan nilai transfer yang mencapai 47 juta euro.

Advertisement

Setelah pindah ke Stamford Bridge, Palmer menunjukkan performa yang sangat impresif. Cole Palmer berhasil mencetak 27 gol dan 15 assist dari 48 pertandingan pada musim pertamanya.

Kini pemain berusia 22 tahun tersebut masih terus melanjutkan performa gemilangnya bersama Chelsea. Cole Palmer sudah mencatatkan enam gol dan lima assist dari sembilan pertandingan bersama Tim London Biru pada musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Chelsea Bakal Jual Palmer

Cole Palmer, gelandang serang berusia 21 tahun milik Chelsea yang baru didatangkan pada awal musim 2023/2024 dari Manchester City ini total telah mencetak 8 gol dan 4 assist dari 17 laga di Premier League 2023/2024. Bersama Timnas Inggris, ia telah mengoleksi 2 caps. Keduanya terjadi pada kualifikasi Euro 2024, termasuk laga debutnya saat menang 2-0 atas Malta pada 17 November 2023. (AP Photo/Alastair Grant)

Meski sekarang menjadi pemain penting Chelsea, Cole Palmer diyakini tidak akan bertahan lama. Menurut mantan gelandang Timnas Prancis, Frank Leboeuf, The Blues diyakininya bakal menjual Palmer.

"Ya, mereka membelinya dengan harga yang sangat bagus. Jadi, saya kira jika mereka mendapat tawaran sebesar 100 juta poundsterling, karena itu bisnis mereka, bisnis perdagangan," kata Leboeuf kepada Safest Casino Sites.

"Chelsea akan menentang model bisnis mereka jika mereka tidak menjualnya. Tentu saja para penggemar akan marah, tetapi jika mereka tidak menjualnya seharga £100 juta saat mereka membelinya seharga £45 juta, sungguh bodoh bagi mereka untuk mengabaikan sistem bisnis perdagangan mereka."

"Jadi ya, mereka akan menjualnya karena mereka tidak peduli . Mereka ada di sana untuk menghasilkan uang, bukan untuk mendapatkan hasil. Hasil adalah untuk para penggemar, uang adalah untuk pemilik," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Pindah ke Real Madrid

Aksi Cole Palmer saat membela Chelsea melawan Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris 2024/2025, Minggu (25/8/2024). (JUSTIN TALLIS / AFP)

Leboeuf tidak menutup kemungkinan kalau Palmer akan berakhir di Real Madrid. Namun, eks gelandang Chelsea tersebut menganggap Los Blancos bodoh kalau sampai membeli sang pemain.

"Namun di saat yang sama, Real Madrid akan bertindak bodoh," ucap Frank Leboeuf.

"Mereka tidak membutuhkannya. Mereka memiliki Jude Bellingham. Di mana Anda ingin menempatkan Cole Palmer? Di bangku cadangan?" sambungnya.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 18/10/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait