Liga Inggris: Krisis Bek Kanan, Real Madrid Saingi Liverpool Incar Pemain Muda Chelsea

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 19 Okt 2024, 05:15 WIB
Pemain Timnas Inggris U-17, Josh Acheampong (kanan) dan Tyler Dibling saat tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten menjelang Piala Dunia U-17 2023 pada Jumat (03/11/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Real Madrid mempertimbangkan merekrut pemain muda Chelsea, Josh Acheampong, pada bursa transfer Januari 2025.

Bek berusia 18 tahun itu diincar sebagai opsi jangka pendek untuk mengisi posisi bek kanan, serta diproyeksikan menjadi masa depan lini belakang Real Madrid.

Advertisement

Selain Madrid, beberapa klub Premier League seperti Liverpool, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur juga memantau perkembangan Acheampong. Namun, Chelsea bersikeras tidak melepas salah satu talenta terbaik akademi Cobham tersebut.

Ketertarikan Los Blancos terhadap Acheampong bukan cerita baru. Namun, mereka kembali meninjau rencana setelah Dani Carvajal mengalami cedera.

Situasi semakin rumit karena bek tengah muda Joan Martinez, 17 tahun, juga harus absen sepanjang musim setelah mengalami cedera ACL.

 

 

2 dari 3 halaman

Solusi Menarik bagi Real Madrid

Pemain Timnas Uzbekistan U-17 Bekhruz Shukurullaev (kiri), mengontrol bola dibayangi pemain Timnas Inggris U-17, Josh-Kofi Acheampong dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (22/11/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Acheampong dapat menjadi solusi yang menarik bagi Real Madrid. Selain sebagai pengganti sementara bagi Carvajal saat sang bek Spanyol cedera atau butuh istirahat, ia memiliki profil yang sesuai dengan tipe pemain muda yang diinginkan Madrid untuk membangun skuad.

Bek muda berbakat itu baru saja dipromosikan dari Timnas Inggris U-19 ke U-20 pada jeda internasional yang baru selesai.

Ia tampil dalam kemenangan 2-1 atas Italia dan 3-0 melawan Republik Ceska. Tentu ini akan menjadi nilai tambah untuk klub-klub besar Eropa semakin melirik Acheampong.

 

 

3 dari 3 halaman

Ketidakpastian Transfer Alexander-Arnold

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fulham pada laga pekan 14 di Stadion Anfield, Minggu (3/12/2023). Bek asal Inggris ini menjadi Pahlawan kemenangan The Reds atas Fulham. (AP Photo/Jon Super)

Sementara itu, Madrid juga berminat mendatangkan Trent Alexander-Arnold ketika kontraknya dengan Liverpool habis musim panas ini. Meski begitu, belum ada langkah konkret yang diambil untuk menghindari ketegangan dengan Carvajal.

Pihak manajemen Madrid juga mempertimbangkan besarnya tuntutan gaji Alexander-Arnold dan apakah mereka sebenarnya lebih membutuhkan bek kanan dengan gaya bertahan yang lebih baik untuk keseimbangan tim.

Di sisi lain, Alexander-Arnold belum sepenuhnya menutup peluang ertahan di Liverpool, meskipun ada kesenjangan antara tawaran gaji yang diajukan klub dan apa yang diharapkannya.

Jika memang Real Madrid berhasil meminang Trent Alexander-Arnold ke Santiago Bernabeu, maka Liverpool akan langsung tancap gas beralih fokus untuk Acheampong

Chelsea menegaskan Acheampong merupakan bagian penting dari masa depan mereka. Namun, Real Madrid dan Liverpool tengah mempertimbangkan untuk menguji sikap tersebut pada bursa transfer Januari mendatang.

Penulis: Lutfi Galih Pawening

Sumber: Independent

Berita Terkait