Bojan Hodak Pamerkan Kekuatan Persib Setelah Hantam Persebaya: Pemain Banyak yang Absen Tetap Bagus

oleh Erwin Snaz diperbarui 19 Okt 2024, 05:00 WIB
Persib Bandung meraih poin sempurna setelah menang 2-0 atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024) sore. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengapresiasi kerja keras pasukannya hingga bisa mempertahankan tren positif di pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024).

Dua gol Maung Bandung diciptakan Edo Febriansah menit 22 dan Ciro Alves menit 71. Kemenangan itu, membuat Persib kini berada di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini, sekaligus sebagai tim yang belum terkalahkan.

Advertisement

"Bagus, jangan lupakan juga kami tim dengan jumlah mencetak gol terbanyak dan kami tampil tanpa David da Silva. Jadi saya rasa ini bagus," kata Bojan Hodak seusai pertandingan.

Saat menjamu Persebaya, Persib Bandung tampil tanpa enam pemain inti musim lalu dan harus kehilangan beberapa pemain andalannya saat menjamu Persebaya Surabaya seperti Marc Klok, Rezaldi Hehanussa, dan David da Silva.

2 dari 4 halaman

Positif

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak saat laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (23/09/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

"Dibandingkan tim di final musim lalu melawan Madura, ketika kami menjuarai babak championship, Alberto dan Stefano pergi, sekarang Rezaldi, Febri dan David cedera, lalu Marc terkena sanksi," tutur Bojan.

"Jadi kami bermain lebih dari separuh tim yang berbeda dari musim lalu. Kami masih bisa menang dan saya rasa saat ini di posisi dua atau tiga besar," tambah Bojan.

"Saya rasa ini fantastis. Lalu dalam dua laga Liga Champions, kami terbilang seimbang dan saya hanya berharap semua pemain yang cedera bisa pulih dan kami melanjutkan musim seperti ini," harap Bojan.

3 dari 4 halaman

Kondisi Tyronne del Pino

Mengenai kondisi Tyronne del Pino, pelatih Persib asal Kroasia ini memastikan bahwa kondisi pemainnya itu tidak terlalu buruk setelah sempat pingsan beberapa detik di lapangan gara-gara benturan keras bola.

"Saya rasa dia tidak terlalu buruk, karena dia sudah berkomunikasi. Ketika mereka membawanya keluar, dia berkata 'coach, saya baik-baik saja'. Jadi saya rasa dia hanya blackout karena bola menghantam wajahnya secara langsung dan mungkin dalam 2-3 hari dia sudah membaik dan pulih," jelas Bojan.

Sedang tiga pemain andalannya yang absen seperti David da Silva, Rezaldi Hehanussa, dan Gustavo Franca, pelatih berpenampilan plontos ini mengaku tiga pemainnya itu masih sedang melakukan pemulihan.

"Untuk Rezaldi, dia pergi bersama spesialis dan mendapat suntikan, dalam 3-4 hari, dia perlahan akan mulai menjalani pemulihan. Dan Gustavo sudah berlatih bersama kami, jadi meski saya belum yakin dia akan menjadi starter di laga yang berikutnya, tapi dia sudah bisa bermain," kata Bojan.

4 dari 4 halaman

Kondisi David da Silva

Selebrasi striker Persib Bandung, David Da Silva setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Madura United pada laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara, David da Silva masih sedang pemulihan.

"Dia menderita cedera yang aneh dan kita lihat nanti, karena soal itu saya bisa mengatakan kepada kalian. Karena dia di China bermain 15-20 menit tanpa ada rasa sakit, tapi entah kenapa dia kembali merasakan nyeri," cetus Bojan.

"Kami akan memantau cedera yang dialami David hingga hari Senin nanti," kata Bojan sambil mengakhiri.

Berita Terkait