Prediksi Persis vs Borneo FC di BRI Liga 1: Misi Tuan Rumah Lewati Ujian Sulit untuk Bangkit

oleh Radifa Arsa diperbarui 19 Okt 2024, 10:24 WIB
BRI Liga 1 - Persis Solo Vs Borneo FC (Bola.com/Adreanus Titus/Geaby Fadhilatu Sholikha)

Bola.com, Solo - Persis Solo bakal kembali menghadapi ujian berat saat menjamu Borneo FC pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025. Jika ditimbang, performa kedua tim pada awal musim ini sangat bertolak belakang.

Menurut jadwal, bentrok antara Persis Solo melawan Borneo FC ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/10/2024) pukul 19.00 WIB. Pesut Etam memang terhitung lebih digdaya dibandingkan Laskar Sambernyawa.

Advertisement

Sebab, tim asal Samarinda itu melewati ujian yang relatif mulus pada awal musim ini. Dengan koleksi empat kemenangan dan tiga imbang, Pesut Etam kini menempati peringkat kedua klasemen dengan koleksi 15 poin.

Jika dibandingkan Persis Solo, catatan itu memang sangat kontras. Sebab, tim asal Kota Bengawan ini baru bisa mengoleksi empat poin dari tujuh laga. Alhasil, mereka kini berada di peringkat ke-15 klasemen alias satu strip di zona merah.

 

2 dari 6 halaman

Belum Rasakan Kekalahan

BRI Liga 1 - Persis Solo Vs Borneo FC (Bola.com/Adreanus Titus)

Meskipun tampil di kandangnya sendiri, perjuangan Persis Solo untuk mengamankan tiga poin tak akan berlangsung mudah. Sebab, Borneo FC sampai saat ini masih belum merasakan kekalahan di BRI Liga 1 2024/2025.

Selain Borneo FC, rekor yang sama juga berhasil dicatatkan oleh Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Catatan itulah yang turut membawa ketiga kontestan ini beredar di peringkat lima besar klasemen.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Pesut Etam berada di area pertahanan. Dari tujuh laga, mereka baru kebobolan tiga kali. Ada empat momen di mana mereka bisa mengakhiri pertandingan dengan nirbobol.

Statistik inilah yang membawa skuad asuhan Pieter Huistra menjadi tim dengan pertahanan terbaik. Selain tak pernah kalah, mereka juga jadi salah satu tim paling sedikit kebobolan di BRI Liga 1 2024/2025.

 

3 dari 6 halaman

Marwah Tuan Rumah

Persis Solo - Ilustrasi Logo Persis Solo 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)

Persis Solo tentu tak ingin kembali mengecewakan para pendukungnya yang bakal memadati Stadion Manahan, Solo, pada pertemuan kali ini. Sebab, sudah ada sejumlah momen yang memaksa fans pulang dengan perasaan hampa.

Rekor Persis saat bermain kandang memang tak begitu istimewa. Mereka hanya bisa menang satu kali saja saat menggasak Madura United empat gol tanpa balas. Sisanya, tim asal Kota Bengawan malah kecolongan.

Yang paling menyakitkan tentu kekalahan 0-1 dari PSIS Semarang dalam Derby Jawa Tengah pada pekan kedua. Pada laga pekan keenam, mereka juga harus kalah 0-1 saat menjamu Persik Kediri di kandang.

Borneo FC memang bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Namun, Ramadhan Sananta dan kolega wajib memperjuangkan tiga poin untuk bisa mengembalikan kepercayaan diri menghadapi lanjutan kompetisi.

 

4 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC - Ilustrasi Logo Borneo FC 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)

Persis Solo (4-3-3): Muhammad Riyandi; Eky Taufik, Eduardo Kunde, Rian Miziar, Faqih Maulana; Sho Yamamoto, Sutanto Tan, Facundo Aranda; Althaf Indie Alrizky, Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe;

Pelatih: Yogie Nugraha

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Gabriel Furtado, Christophe Nduwarugira, Dandy Sonriza; Kei Hirose, Rivaldo Enero; Stefano Lilipaly, Berguinho, Mariano Peralta; Leo Gaúcho;

Pelatih: Pieter Huistra

 

5 dari 6 halaman

Jadwal dan Prediksi Bola.com

Prediksi Bola.com: 50:50

  • Stadion Manahan, Solo
  • Sabtu (19/10/2024)
  • Live: Indosiar dan Vidio.com
6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Berita Terkait