Arne Slot: Trent Alexander-Arnold Tak Terganggu dan Terpengaruh Rumor ke Real Madrid, Fokus Tetap di Liverpool

oleh Aning Jati diperbarui 19 Okt 2024, 13:15 WIB
Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fulham pada laga pekan 14 di Stadion Anfield, Minggu (3/12/2023). Bek asal Inggris ini menjadi Pahlawan kemenangan The Reds atas Fulham. (AP Photo/Jon Super)

Bola.com, Jakarta - Pelatih kepala Liverpool, Arne Slot, menegaskan bahwa Trent Alexander-Arnold tidak akan terpengaruh oleh rumor yang mengaitkannya dengan Real Madrid.

Real Madrid dikabarkan menjadikan Alexander-Arnold sebagai target utama untuk memperkuat posisi bek kanan. Los Blancos berupaya memperkuat sisi kanan pertahanan mereka, terutama setelah Dani Carvajal dipastikan absen hingga akhir musim akibat cedera lutut serius.

Advertisement

Dengan minat yang kuat dari Real Madrid, Liverpool dilaporkan telah pasrah menerima kemungkinan kehilangan Alexander-Arnold pada 2025.

Alexander-Arnold bebas untuk memulai diskusi dengan Real Madrid pada Januari 2025 mengenai perjanjian pra-kontrak. Alternatifnya, Real Madrid bisa mencoba untuk menegosiasikan transfer dengan harga lebih rendah pada Januari jika Alexander-Arnold dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Liverpool.

Selain Alexander-Arnold, masa depan Virgil van Dijk dan Mohamed Salah juga menjadi bahan spekulasi. Namun, Slot menegaskan bahwa para pemain senior Liverpool tidak akan terganggu oleh rumor transfer yang beredar.

2 dari 3 halaman

Slot Tanggapi Spekulasi Transfer Alexander-Arnold

Selebrasi pelatih Liverpool, Arne Slot sambil berjalan meninggalkan lapangan merayakan kemenangan 2-0 timnya atas tuan rumah Ipswich Town pada laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Portman Road Stadium, Ipswich, Sabtu (17/8/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

"Saya pikir kalian meremehkan para pemain kami," kata Slot kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Chelsea.

"Para pemain ini sudah terbiasa dikaitkan dengan klub-klub top setiap hari, apakah mereka memiliki kontrak atau tidak."

"Jika kalian pikir mereka terganggu oleh ketertarikan ini, menurut saya kalian tidak adil terhadap seberapa kuat mereka secara mental dan apa yang biasa mereka hadapi. Ini adalah bagian dari pekerjaan kami," imbuhnya.

"Tahun lalu saya di Feyenoord, dan mereka mengaitkan saya dengan banyak klub, begitu juga sebelumnya. Ini adalah bagian dari dunia yang kami jalani."

"Anda hanya fokus pada apa yang harus Anda lakukan. Mungkin jika Anda berusia 17 atau 18 tahun, hal itu bisa sulit. Namun, Trent telah memenangkan Premier League, dia telah memenangkan Champions League; Virgil dan Mo juga sama. Saya tidak berpikir itu masalah bagi mereka untuk tampil. Itulah yang kita lihat saat ini karena mereka bermain sangat baik," jelas pelatih asal Belanda ini.

3 dari 3 halaman

Rumor Transfer Akan Memengaruhi Performa Alexander-Arnold?

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, tampak lesu setelah ditaklukkan Everton pada laga Liga Inggris dalam duel tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Kamis (25/4/2024). (AP Photo/Jon Super)

Kendati masa depan Alexander-Arnold masih belum jelas, tidak ada tanda-tanda bahwa spekulasi transfer baru-baru ini akan berdampak buruk pada performanya.

Pemain berusia 26 tahun itu tetap menjadi pemain kunci dalam skuad Liverpool, setelah tampil sebagai starter dalam sembilan pertandingan Liverpool di Premier League dan Champions League musim ini.

Alexander-Arnold telah berkontribusi dalam lini pertahanan Liverpool yang hanya kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan Premier League musim ini. Berkat pertahanan yang kuat ini, tim asuhan Slot saat ini memuncaki klasemen Premier League dengan 18 poin.

 

Sumber: Sportsmole

Berita Terkait