Satu-satunya Hal yang Wajib Dilakukan Liverpool untuk Mencegah Trent Alexander-Arnold Gabung Real Madrid

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 19 Okt 2024, 13:45 WIB
Reaksi kecewa bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold setelah timnya kalah 0-1 dari Crystal Palace usai berakhirnya laga pekan ke-33 Premier League 2023/2024 di Anfield Stadium, Liverpool, Minggu (14/4/2024). (AP Photo/Jon Super)

Bola.com, Jakarta - Liverpool berada di tengah-tengah periode penting karena segelintir pemain kunci berada di tahun terakhir kontrak mereka saat ini, termasuk Trent Alexander-Arnold. Pakar Paul Merson percaya itu akan membawa tim memenangkan gelar liga lain untuk bek untuk berkomitmen masa depannya ke klub.

Bersama Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk juga terkunci dalam negosiasi kontrak dengan The Reds. Ketiganya akan menjadi agen bebas musim panas mendatang, dan akan dapat berdiskusi dengan klub di luar Inggris mulai Januari dan seterusnya.

Advertisement

Situasi Alexander-Arnold bisa dibilang yang paling mendesak mengingat usianya. Pada usia 26, bek kanan kemungkinan masih memiliki tahun-tahun terbaiknya yang akan datang, itulah sebabnya Merson percaya prospek trofi akan memainkan bagian besar dalam keputusannya, dan Arne Slot harus mencapai itu di musim pertamanya.

"Saya tidak berpikir Trent Alexander-Arnold akan menampikkan ketertarikan Real Madrid. Dia akan menunggu beberapa bulan dan kemudian dia bebas berdiskusi dengan siapa pun, jadi dia akan memikirkannya."

"Liverpool harus memenangkan Liga Inggris agar dia bisa bertahan. Saya pikir itu sama dengan Van Dijk dan Salah juga."

2 dari 4 halaman

Arne Slot Pede Pertahankan Trent

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, tampak lesu setelah ditaklukkan Everton pada laga Liga Inggris dalam duel tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Kamis (25/4/2024). (AP Photo/Jon Super)

Pelatih kepala Liverpool, Arne Slot, menegaskan bahwa Trent Alexander-Arnold tidak akan terpengaruh oleh rumor yang mengaitkannya dengan Real Madrid.

"Saya pikir kalian meremehkan para pemain kami," kata Slot kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Chelsea.

"Para pemain ini sudah terbiasa dikaitkan dengan klub-klub top setiap hari, apakah mereka memiliki kontrak atau tidak."

"Jika kalian pikir mereka terganggu oleh ketertarikan ini, menurut saya kalian tidak adil terhadap seberapa kuat mereka secara mental dan apa yang biasa mereka hadapi. Ini adalah bagian dari pekerjaan kami," imbuhnya.

"Tahun lalu saya di Feyenoord, dan mereka mengaitkan saya dengan banyak klub, begitu juga sebelumnya. Ini adalah bagian dari dunia yang kami jalani."

"Anda hanya fokus pada apa yang harus Anda lakukan. Mungkin jika Anda berusia 17 atau 18 tahun, hal itu bisa sulit. Namun, Trent telah memenangkan Premier League, dia telah memenangkan Champions League; Virgil dan Mo juga sama. Saya tidak berpikir itu masalah bagi mereka untuk tampil. Itulah yang kita lihat saat ini karena mereka bermain sangat baik," jelas pelatih asal Belanda ini.

3 dari 4 halaman

Pemain Penting

Reaksi kecewa pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold setelah gagal mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (18/12/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Sang bek kini telah mengumpulkan lebih dari 300 penampilan untuk klub, dan memenangkan banyak trofi, termasuk Liga Premier dan Liga Champions. Merseyside terakhir kali meraih trofi pada musim 2023/24 ketika mereka mengalahkan rivalnya Chelsea untuk meraih trofi Piala Carabao awal tahun ini.

Alexander-Arnold terakhir kali menandatangani perpanjangan kontrak pada musim panas 2021, dan dia menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Hal ini kini telah memasuki tahun terakhirnya dan kekhawatiran di kalangan pendukung semakin meningkat seiring dengan meningkatnya rumor seputar minat Real Madrid.

Sumber: Givemesport, Sports Keeda

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait