Miliano Jonathan Isyaratkan Baru Bisa Putuskan Bela Timnas Indonesia atau Tidak pada Akhir Musim Ini: Saya Baru Kembali dari Cedera Parah

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 19 Okt 2024, 13:10 WIB
Winger Vitesse Arnhem, Miliano Jonathans. (Bola.com/Dok.Instagram Miliano Jonathans).

Bola.com, Arnhem - Winger Vitesse Arnhem, Miliano Jonathans, mengisyaratkan baru bisa memutuskan untuk dinaturalisasi Timnas Indonesia atau tidak pada pertengahan tahun depan.

Fokus Miliano Jonathans masih untuk Vitesse Arnhem, yang sedang berjuang beranjak dari dasar klasemen sementara Eerste Divisie 2024/2025 atau kasta kedua Liga Belanda.

Advertisement

Miliano Jonathans juga baru kembali dari cederah parah. Musim lalu menjadi mimpi buruk untuknya. Akibat masalah ACL, ia hanya tampil sembilan kali dan absen selama tujuh bulan sejak Oktober 2023 hingga akhir Mei 2024.

"Bagi saya, yang paling penting adalah karena saya baru pulih dari cedera serius, jadi saya ingin memulai musim ini dengan kondisi yang sefit mungkin," ujar Miliano Jonathans dalam wawancaranya dengan ESPN Belanda.

2 dari 4 halaman

Comeback Mengesankan

Winger Vitesse Arnhem, Miliano Jonathans. (Bola.com/Dok.Instagram Miliano Jonathans).

Comeback Miliano Jonathans di musim ini berjalan manis. Pemuda berusia 20 tahun itu berhasil mencetak enam gol dan dua assist dari sepuluh penampilannya di Vitesse Arnhem.

Terbaru, Miliano Jonathans melesakkan dua gol ketika Vitesse Arnhem kalah 2-4 dari FC Den Bosch pada laga matchday ke-11 di De Vliert, 's-Hertogenbosch, Sabtu (19/10/2024) dini hari WIB.

"Tentu saja, menjaga kebugaran. Setelah musim berakhir, kita bisa melihat apa saja peluang yang ada. Tapi, yang terpenting bagi saya musim ini adalah menjadi sefit mungkin dan tetap fit," jelas Miliano Jonathans.

3 dari 4 halaman

Komunikasi dengan Shin Tae-yong

Miliano Jonathans mengaku telah berkomunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan tetap membuka peluang untuk membela Tim Garuda.

Miliano Jonathans lahir di Arnhem, Belanda, pada 5 April 2004. Ayahnya berasal dari Kota Depok.

Konon, dulu keluarga Miliano Jonathans tinggal di Jl. Pemuda, Kecamatan Pancoran Mas, dekat Stasiun Depok atau yang lebih populer dengan Stasiun Depok Lama.

4 dari 4 halaman

Pengalaman di Eredivisie

Miliano Jonathans diyakini adalah keturunan marga Jonathans, satu dari 12 marga Belanda di Depok.

Miliano Jonathans juga berpengalaman beraksi di Eredivisie. Dia mempunyai 19 caps ketika Vitesse Arnhem masih berkompetisi di divisi teratas Liga Belanda itu pada 2021/2022, 2022/2023, dan 2023/2024.

 

Sumber: ESPN Belanda

Berita Terkait