Debut Rafael Struick Bersama Brisbane Roar di Liga Australia Berakhir Kalah: Jadi Pengganti, Main 22 Menit, Rating 6,5

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 19 Okt 2024, 14:22 WIB
Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick menjalani hari-hari pertama sebagai pemain Brisbane Roar (Dok. Brisbane Roar)

Bola.com, Auckland - Rafael Struick baru saja menjalani debutnya bersama Brisbane Roar di kasta teratas Liga Australia atau A-League Men 2024. Bagaimana hasilnya?

Rafael Struick bermain sebagai pemain pengganti ketika Brisbane Roar kalah 0-2 dari Auckland FC dalam laga matchday pertama di Go Media Stadium, Auckland, pada Sabtu (19/10/2024) siang WIB.

Advertisement

Rafael Struick masuk pada menit ke-68 untuk menggantikan Thomas Waddingham. Mengenakan nomor punggung tujuh, penyerang Timnas Indonesia itu tidak banyak menguasai bola.

Sofascore mencatat bahwa Rafael Struick hanya menyentuh bola 13 kali, dengan nol jumlah tembakan. Pemain berusia 21 tahun itu juga hanya melakukan delapan kali percobaan operan, dengan enam yang sukses.

2 dari 3 halaman

Statistik Lainnya

Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick menguasai bola saat menghadapi Vietnam pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Rafael Struick memenangkan duel udara dua kali, tetapi empat kali kehilangan penguasaan bola. Mantan personel ADO Den Haag di kasta kedua Liga Belanda ini sekali dilanggar.

Rafael Struick baru bergabung dengan Brisbane Roar pada September 2024 setelah meninggalkan ADO Den Haag, klub yang dibelanya sejak 2020.

Brisbane Roar adalah tim yang dipunyai oleh kelompok pengusaha Indonesia, Grup Bakrie, yang juga memiliki Persija Jakarta dan Oxford United, klub divisi kedua Liga Inggris, bersama Ketua PSSI, Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Andalan Timnas Indonesia

Baru berusia 21 tahun, Rafael Struick telah menjelma sebagai penyerang andalan Timnas Indonesia, meski baru mencetak satu gol dari 16 penampilan.

Posisi natural Rafael Struick adalah winger, tetapi ia lebih sering dipasang sebagai striker tengah karena kelebihannya dalam membuka ruang maupun berduel satu lawan satu.

Rafael Struick berpeluang berlaga lagi untuk Brisbane Roar dalam matchday kedua kontra Sydney FC di Suncorp Stadium, Brisbane, pada 1 November 2024.

Berita Terkait