Cristiano Ronaldo yang Tak Bosan Membuat Sensasi

oleh Choki Sihotang diperbarui 19 Okt 2024, 19:00 WIB
Cristiano Ronaldo berhasil mencetak satu gol sekaligus membantu Al Nassr meraih kemenangan 3-0 atas Al Ettifaq pada laga pekan keempat Saudi Pro League musim ini di Al Ettifaq Club Stadium, Sabtu (21/9/2024) dini hari WIB. (dok. Al Nassr)

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo belum habis kendati usianya terus menanjak mencapai 39 tahun. Terkini, veteran Portugal peraih lima Ballon d'Or itu kembali menorehkan sensasi lewat gol penentu yang membawa timnyas, Al Nassr, menang 2-1 atas Al-Shabab dalam lanjutan Liga Pro Arab Saudi 2024/2025 yang mentas di Al Shabab FC Stadium, Sabtu (19/10/2024) dini hari WIB.

Mantan bintang Manchester United itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+7 lewat eksekusi tendangan penalti. Gol Cristiano Ronaldo memastikan kemenangan tim asuhan Stefano Pioli dengan skor tipis 2-1.

Advertisement

Aymeric Laporte membawa Al Nassr unggul lebih dulu pada menit ke-69 sebelum akhirnya tuan rumah menyamakan skor lantaran gol bunuh diri pemain tamu, Ali Al Hassan pada menit ke-90.

Kemenangan ini sekaligus membawa Al Nassr ke posisi kedua klasemen sementara dengan tuaian 17 poin hasil dari tujuh laga. Mereka hanya terpaut empat poin dari Al Hilal selaku pemuncak (21).

 

2 dari 3 halaman

Masih Jadi Pusat Perhatian

Portugal dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tuan rumah Skotlandia dalam duel lanjutan UEFA Nations League 2024/2025 Grup A1 di Hampden Park, Rabu (16/10/2024). Cristiano Ronaldo tampak frustrasi setelah kesulitan mencetak gol di laga tersebut. (AP Photo/Scott Heppell)

Cristiano Ronaldo memang bukan pemain sembarangan. Meski tak lagi bermain di liga top Eropa, namun eks juru gedor Juventus dan Real Madrid itu masih saja menjadi pusat perhatian di mana pun ia berada.

Meski belum pernah memenangkan Piala Dunia seperti halnya sang rival bebuyuan, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo tetaplah dianggap sebagai salah satu seniman lapangan hijau terhebat sepanjang sejarah.

Di mana pun ia bermain, di situlah trofi mengalir deras. Kapten Timnas Portugal tak hanya panen gelar di kompetisi domestik tapi juga zona Eropa. Ia juga masuk daftar teratas pencetak gol terbanyak yang masih aktif sampai saat ini.

Orang-orang tak jemu membicarakan Cristiano Ronaldo, termasuk sejumlah hal yang telah ditorehkannya bersama klub sebelumnya.

Dilansir Planetfootball, berikut fakta-fakta mencengangkan Cristiano Ronaldo yang wajib kamu ketahui:

 

3 dari 3 halaman

Fakta-Fakta Unik

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, berduel dengan pemain Skotlandia, Nicky Devlin, dalam laga UEFA Nations League di Hampden Park, Glasgow, Rabu (16/10/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Scott Heppell)
  • Pemain mana yang paling banyak tampil bersama Ronaldo? Jawabannya adalah Pepe, yang beberapa waktu lalu telah memutuskan gantung sepatu. Bersama Pepe, Ronaldo telah tampil 348 kali untuk Portugal dan Real Madrid
  • Pemain mana yang paling banyak memberi assist untuk gol Ronaldo? Tak diragukan lagi, pemain tersebut adalah rekannya di Real Madrid, Karim Benzema. Legeda Prancis itu sedikitnya telah memberikan 47 asisst dalam 906 gol CR7.
  • Pemain mana yang paling sering dibantu Ronaldo? Menariknya, seakan membalas budi, pemain yang kerap dibantu Ronaldo adalah Karim Benzema dengan total 29 assist saat keduanya masih di Santiago Bernabeu.
  • Siapa yang digantikan Ronaldo pada debutnya di Premier League ketika ia memperkuat Manchester United? Pemain itu adalah Nicky Butt setelah Ronaldo bermain selama 61 menit dalam kemenangan telak 4-0 atas Bolton
  • Kembali ke Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak berapa gol dalam 438 penampilan untuk raksasa Spanyol? Bagi yang belum tahu, Ronaldo secara luar biasa mencetak rata-rata lebih dari satu gol per pertandingan untuk Los Blancos, mencetak 450 gol untuk Si Putih.

Cristiano Ronaldo tentunya belum akan berhenti mematri sensasi. Kita tunggu saja, apa yang akan ia tuai selanjutnya.

Berita Terkait