Liga Spanyol: Barcelona Siap Bersaing dengan Real Madrid dalam Perburuan Trent Alexander-Arnold

oleh Rizki Hidayat diperbarui 19 Okt 2024, 18:30 WIB
Pemain Inggris, Trent Alexander Arnold mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Swiss pada babak adu penalti laga perempat final Euro 2024 di Duesseldorf Arena, Duesseldorf, Jerman, Sabtu (06/07/2024). (AFP/Ina Fassbender)

Bola.com, Barcelona - Klub peminat Trent Alexander-Arnold semakin bertambah. Setelah Real Madrid, Barcelona juga dikabarkan kepincut mendapatkan tanda tangan bek Liverpool tersebut.

Tim asuhan Arne Slot tersebut terancam kehilangan Trent Alexander-Arnold. Saat ini, durasi kerja pemain berusia 26 tahun tersebut bersama The Reds akan berakhir pada musim panas 2025.

Advertisement

Jika sampai Januari 2025 Liverpool tak memberikan kontrak baru, Trent bisa menggelar nego dengan klub lain. Pada Juli 2025, The Reds bakal kehilangan sang bintang secara gratis.

Gara-gara situasi tersebut, muncul beragam spekulasi terkait masa depan Trent Alexander-Arnold. Ada yang menyebut dia bakal bertahan, dan ada juga yang meyakini bek berusia 26 tahun itu bakal cabut dari Liverpool.

 

2 dari 4 halaman

Madrid Incar Trent

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fulham pada laga pekan 14 di Stadion Anfield, Minggu (3/12/2023). Bek asal Inggris ini menjadi Pahlawan kemenangan The Reds atas Fulham. (AP Photo/Jon Super)

Satu di antara rumor terkait masa depan Trent Alexander-Arnold adalah munculnya kabar ketertarikan Real Madrid. Raksasa La Liga itu sebenarnya masih punya Dani Carvajal dan Lucas Vazquez.

Namun ketiganya sudah berusia di atas 30 tahun. Los Blancos kemudian ingin mencari kandidat pengganti jangka panjang untuk Carvajal.

Dari situ Madrid dilaporkan mengincar Trent. Real Madrid makin tertarik pada bek Timnas Inggris itu karena berpotensi bisa diangkut secara gratis.

Carvajal kemudian memang memperpanjang kontraknya di Bernabeu sampai 30 Juni 2026. Namun, Madrid tetap dilaporkan mengincar Trent.

 

3 dari 4 halaman

Barcelona Ikut Incar Trent

Selebrasi bek Liverpool, Trent-Alexander Arnold setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Manchester City pada laga pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (25/11/2023). (AP Photo/Rui Vieira)

Kini situasi terkait Trent Alexander-Arnold bakal menjadi seru. Pasalnya Real Madrid memiliki pesaing dalam perburuan sang pemain.

Kabarnya rival Madrid yakni Barcelona juga ikut mengejar tanda tangan Trent Alexander-Arnold. Rumor tersebut berasal dari laporan talkSPORT.

Situasi Trent memang sangat ideal bagi Barcelona. Sebab mereka berpeluang merekrutnya secara gratis, atau mungkin dengan harga miring.

Blaugrana memang belum pulih sepenuhnya dalam hal finansial. Jadi mereka mencari pemain yang bisa direkut dengan dana seminimal mungkin.

Barca sekarang memang memiliki Jules Kounde. Namun, dia bisa dimainkan sebagai bek tengah dan bisa mengisi pos Ronald Araujo jika bek Uruguay itu cedera atau hengkang.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 19/10/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait