Sukses Bobol Gawang Persebaya, Edo Febriansah Bertekad Kembali Cetak Gol saat Persib Jumpa Lion City Sailors

oleh Rizki Hidayat diperbarui 19 Okt 2024, 19:30 WIB
Bek Persib Bandung, Edo Febriansah. (Bola.com/Dok.Persib Bandung).

Bola.com, Bandung - Bek kiri Persib Bandung, Edo Febriansah, berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 musim ini. Edo pun berharap bisa kembali mengukir gol ketika Persib bentrok dengan Lion City Sailors.

Tim Maung Bandung menjamu Tim Bajul Ijo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024) sore WIB. Bermain di kandang sendiri, Persib Bandung unggul lebih dulu lewat gol jarak jauh yang disarangkan Edo Febriansah pada menit ke-22.

Advertisement

Pada menit ke-71, Ciro Alves menggandakan keunggulan Persib. Sampai pertandingan berakhir, Tim Maung Bandung menang dua gol tanpa balas atas Persebaya Surabaya.

Pada laga selanjutnya, Persib Bandung akan menjamu klub Singapura, Lion City Sailors, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada laga lanjutan AFC Champions League 2 musim ini, Kamis (24/10/2024) malam WIB. Edo berharap bisa kembali cetak gol dan bawa Persib memetik tiga poin.

“Pasti kami mau tiga poin di ACL, terus konsisten memberikan permainan yang terbaik dan berprestasi sebaik mungkin,” kata pemain Persib Bandung berusia 27 tahun tersebut, Sabtu (19/10/2024).

 

2 dari 4 halaman

Kehadiran Bobotoh Kian Memotivasi

Para pendukung Persib Bandung yang dikenal dengan sebutan bobotoh melakukan pawai di Kota Bandung, Sabtu (1/6/2024) untuk menyambut kedatangan skuad Persib Bandung usai menjadi juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Duel Persib Bandung versus Lion City Sailors bisa disaksikan Bobotoh. Menurut Edo, kehadiran Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat semakin mendongkrak motivasi rekan setimnya untuk memetik kemenangan.

“Alhamdulillah kami senang kalau ada penonton, kalau ada penonton pastinya lebih termotivasi mendapat tiga poin,” ucap Edo Febriansah.

 

3 dari 4 halaman

Berharap Bisa Tambah Gol

Bek kiri Persib Bandung, Edo Febriansah (nomor 97), berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 musim ini di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024) sore WIB. Berkat gol Edo, Persib menang 2-0 atas Persebaya. (Bola.com/Erwin Snaz)

Mengenai gol yang dicetaknya ke gawang Persebaya, pemain bernomor punggung 97 di Persib itu mengaku cukup senang bisa membantu timnya meraih tiga poin.

Apalagi, hasil tersebut membuat Tim Maung Bandung berada di urutan kedua, dan mendekati Persebaya Surabaya di posisi teratas. Persib Bandung mendulang 16 poin, tertinggal satu angka dari Persebaya.

“Saya bersyukur bisa cetak gol kemarin, semoga bisa nambah lagi gol-gol seperti itu,” harap Edo tersenyum.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait