Hasil Pegadaian Liga 2: PSMS Selamat dari Kekalahan saat Menjamu PSPS

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 19 Okt 2024, 17:46 WIB
PSMS Medan melawan PSPS Pekanbaru di Pegadaian Liga 2 2024/2025. (Bola.com/Dok.Instagram PSMS Medan).

Bola.com, Deli Serdang - PSMS Medan bermain imbang 1-1 kontra PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 2024/2025 di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang, pada Sabtu (19/10/2024) sore WIB.

PSMS Medan mengambil alih inisiatif serangan sejak menit awal. Namun, justru PSPS yang membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-16 lewat eksekusi penalti Omid Popalzay.

Advertisement

Kejadian berawal dari pelanggaran yang dilakukan kiper PSMS, Fakrurrazi Quba, kepada pemain PSPS Pekanbaru di kotak terlarang. Omid Popalzay yang maju menjadi algojo sepakan 12 pas sukses menuntaskan tugasnya dengan baik.

Gol ini menjadi yang keenam untuk Omid di Liga 2 musim ini, menjadi yang terbanyak bersama penyerang Persikabo 1973, Fareed Sadat dan striker PSIM Yogyakarta, Rafinha.

Namun, Omid Popalzay tidak bisa melanjutkan pertandingan. Gelandang PSPS Pekanbaru asal Afghanistan itu harus ditarik keluar pada menit ke-33 dan digantikan oleh Fitra Ridwan.

2 dari 3 halaman

PSMS Menyamakan Kedudukan

PSMS Medan melawan PSPS Pekanbaru di Pegadaian Liga 2 2024/2025. (Bola.com/Dok.Instagram PSPS Pekanbaru).

Memasuki paruh kedua, PSMS Medan menaikkan intensitas serangan. Tim berjulukan Ayam Kinantan itu terus mengurung lini pertahanan PSPS Pekanbaru.

Upaya PSMS berbuah hasil pada menit ke-54. Muhammad Revan berhasil menggetarkan gawang PSPS untuk membawa Tim Ayam Kinantan menyamakan skor menjadi 1-1.

Hasil ini membuat PSMS tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Grup 1 Liga 2. Tim Ayam Kinantan mencatatkan 10 poin dari tujuh pertandingan.

Sementara itu, PSPS gagal mengudeta Persikota Kota Tangerang di singgasana Grup 1. Armada Aji Santoso itu tetap menempati posisi kedua lewat 12 angka dalam tujuh penampilan.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

PSMS Medan (3-5-2): Fakrurrazi Quba; Muhammad Revan, Sebastijan Santic, Irwanto Bajo; Kurniawan Karman, Izmy Hatuwe, Kanu Helmiansyah, Fabio Gama, Ikhsan Chan; Rachmat Hidayat, Juninho Cabral

Pelatih: Nilmaizar

PSPS Pekanbaru (4-4-2): Rudi Nurdin; Rian Ramadhan, Douglas Cruz, Iman Fathurrahman, Ilham Syafri; Asir Asiz, Adit Saputra, Aulia Lubis, Omid Popalzay; Riki Dwi Saputro, Arsan Makarin

Pelatih: Aji Santoso

Berita Terkait