BRI Liga 1: Terganjal Pengesahan PT LIB, Mazola Junior Belum Bisa Dampingi PSS Sleman

oleh Ana Dewi diperbarui 19 Okt 2024, 21:00 WIB
Pelatih anyar PSS Sleman, Mazola Junior. (dok. PSS Sleman) 

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kemungkinan belum bisa didampingi pelatih Mazola Junior saat bersua Barito Putera pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2024/2025. Kedua tim berduel di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (20/10/2024) sore WIB.

Mazola Junior tidak hadir dalam sesi konferensi pers yang diadakan sebelum pertandingan. Pada kesempatan itu, kapten tim Fachruddin Aryanto datang bersama asisten pelatih Ansyari Lubis.

Advertisement

Juru taktik asal Brasil itu memang belum lama ini diperkenalkan ke publik. Mazola Junior menggantikan peran Wagner Lopes yang didepak manajemen klub berjulukan Super Elang Jawa tersebut.

Saat dikonfirmasi, Media Officer PSS Sleman, Juan Tirta Abditama memberikan penjelasan terkait keberadaan sang pelatih. Dia mengatakan, Mazola Junior terganjal pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Kami sudah submit tapi dari PT LIB belum mengesahkan. Jadi kalau besok sudah sah, Mazola langsung bisa mendampingi tim," ujar Juan Tirta kepada Bola.com, Sabtu (19/10/2024).

2 dari 4 halaman

Lebih Bersemangat

Pelatih anyar PSS Sleman, Mazola Junior. (dok. PSS Sleman)

Sementara itu dalam sesi konferensi pers, Ansyari Lubis mengakui, hadirnya pelatih anyar membawa semangat tersendiri buat penggawa PSS. Mantan pemain Timnas Indonesia itu pun berharap pertandingan dapat dimenangkan oleh timnya.

"Persiapan PSS Sleman cukup bagus, artinya dengan kedatangan pelatih baru juga membuat atmosfer latihan, motivasi pemain sangat tinggi," ujar Ansyari Lubis.

"Untuk pertandingan besok pemain siap tempur. Hal yang ditekankan adalah setiap pertandingan harus fokus dan yakin dengan kemampuan di PSS."

"Kami tahu Barito punya pemain yang cukup bagus. Tapi kami tidak bisa fokus ke satu pemain. Semua pemain baru cukup berbahaya ada pemain asing dan lokalnya juga bagus. Kapten kesebelasan Rizky Pora jadi catatan buat saya," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Motivasi Tinggi

Latihan skuad PSS Sleman bersama Mazola Junior. (Dokumentasi PSS Sleman)

Hal senada disampaikan Fachruddin Aryanto. Bek asal Klaten, Jawa Tengah itu berujar, dia dan rekan setim dalam motivasi tinggi untuk bisa mengalahkan tuan rumah.

"Dari sisi pemain setelah pertandingan jeda tiga Minggu kami lawan Malut United terakhir, persiapan sangat bagus. Seperti yang coach bilang tadi bahwa pemain dalam motivasi tinggi meraih tiga poin di laga besok," ucapnya.

"Pemain juga mencoba karena dalam waktu singkat dengan metode dan taktikal pelatih baru kita harus cepat nangkap dan beradaptasi apa yang dimau dari pelatih. Mudah-mudahan apa yang dipersiapkan bisa berjalan dengan baik," lanjut Fachruddin.

4 dari 4 halaman

Posisi Klasemen

Pertandingan ini diprediksi berjalan ketat dan sengit. Kedua kesebelasan sama-sama mengincar kemenangan, setelah pekan sebelumnya gagal memetik tiga poin.

PSS Sleman kalah tipis 0-1 dari Malut United di kandang, Kamis (26/9/2024). Sedangkan Barito Putera keok 2-3 di markas Bali United pada Jumat, 27 September 2024.

Tambahan tiga angka juga dibutuhkan demi mendongkrak posisi di tabel klasemen sementara BRI Liga 1. Saat ini, PSS tertahan di dasar klasemen atau urutan ke-18 dengan koleksi dua poin. Adapun Barito Putera ada di peringkat 13 dengan nilai delapan.

Berita Terkait