BRI Liga 1: Kejutan 45 Menit Kedua Jadi Kunci Kemenangan Pertama Arema FC di Blitar

oleh Iwan Setiawan diperbarui 19 Okt 2024, 20:00 WIB
Arema FC menekuk Malut United di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Sabtu (19/10/2024) dengan skor 3-1. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Blitar - Kemenangan di pekan 8 BRI Liga 1 terasa spesial bagi Arema FC.

Tim Singo Edan menekuk Malut United di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Sabtu (19/10/2024) dengan skor 3-1. Spesialnya, ini merupakan kemenangan pertama Arema di kandang.

Advertisement

Dalam dua laga kandang sebelumnya, di Blitar, Singo Edan ditahan Dewa United dan kalah dari Borneo FC.

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli merasa puas dengan hasil ini. Karena beban untuk menang di kandang sudah hilang. Selain itu, tambahan tiga poin membuat Arema naik ke urutan 8 dengan 12 poin.

“Ini perjuangan pemain. Mereka sudah berusaha dalam latihan, dan sekarang bisa memperlihatkan di pertandingan,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

2 dari 4 halaman

Ngeri di Babak Kedua

BRI Liga 1 - Arema FC Vs Malut United (Bola.com/Adreanus Titus/Geaby Fadhilatu Sholikha)

Dalam laga ini, Arema tertinggal lebih dulu dari Malut. Yakob Sayuri membuat Arema tertinggal di babak pertama.

Namun, Singo Edan berhasil membalikkan keadaan. Joel sukses melakukan pergantian pemain. Dedik Setiawan dan Wiliam Marcilio yang diturunkan di babak kedua bisa mengubah keadaan. Wiliam mencetak dua gol. Sedangkan satu gol lain dibuat Dalberto Luan.

“Di babak pertama kami coba bermain bertahan. Karena kami mengantisipasi permainan Malut. Mereka punya kecepatan. Tapi, babak kedua, kami buat transisi menyerang yang lebih bagus. Dengan melakukan pergantian yang tepat,” jelasnya.

Malut United terkurung di babak kedua. Wiliam dan Dedik bisa jadi motor serangan.

3 dari 4 halaman

Kekuatan Mental Arema

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Arema menang dengan melakukan comeback di babak kedua.

Dalam laga sebelumnya, hal yang sama juga terjadi, yakni saat melawan PSIS Semarang. Arema tertinggal lebih dulu. Setelah itu, Dalberto yang masuk di babak kedua mencetak dua gol. Sehingga Arema berhasil menang 2-1.

“Ini sesuai dengan strategi yang dibuat. Ini tidak hanya sekedar kerja keras. Tapi juga kekuatan mental pemain. Saya yakin, mereka akan lebih kuat di laga selanjutnya,” terang pelatih asal Brasil tersebut.  

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait