Mohamed Salah Ditawarkan ke Barcelona, tapi Mampir Sebentar Sebelum ke Liga Arab Saudi

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 20 Okt 2024, 09:00 WIB
Liverpool's Mohamed Salah celebrates after scoring his side's second goal during the Champions League soccer match between Liverpool and Bologna at the Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, Oct. 2, 2024. (AP Photo/Ian Hodgson)

Bola.com, Jakarta Striker Liverpool, Mohamed Salah telah ditawarkan ke Barcelona untuk musim depan.

Kontrak Salah akan berakhir pada bulan Juni dan menjadi target besar bagi Al-Ittihad dan Al-Hilal di Arab Saudi. Namun, Salah  diklaim menginginkan setidaknya satu musim lagi di Eropa sebelum pindah ke Liga Pro Saudi.

Advertisement

Okdiario melaporkan, Salah telah ditawarkan ke Barcelona melalui perantara yang mengenal presiden Joan Laporta dan direktur olahraga Deco.

Pemain Mesir, yang memiliki kontak dengan Al-Ittihad, menginginkan satu tantangan terakhir dalam kariernya sebelum berangkat ke Arab.

Presiden Barcelona, Laporta ingin mendatangkan pemain besar untuk musim depan, meskipun ia bekerja dengan anggaran terbatas. Dengan demikian, status Bosman Salah akan sesuai dengan rencana Laporta.

Dan yang memperkuat posisi Barca adalah berita bahwa Liverpool belum membuka pembicaraan dengan Salah tentang perpanjangan kontraknya saat ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Rebutan

Pemain Liverpool, Mohamed Salah (kiri) melakukan selebrasi dengan Dominik Szoboszlai setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan Liga Premier Inggris melawan Brentford di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu, 25 Agustus 2024. (AP Photo/Rui Vieira)

Salah hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya dengan Liverpool setelah musim ini.

The Reds menolak tawaran lebih dari €200 juta dari Al-Ittihad dan Al-Hilal musim panas lalu.

TalkSPORT melaporkan pada Selasa(9/4/2024), Al-Hilal berencana mengajukan tawaran lebih dari £70 juta.

Al-Hilal juga disebut telah memberikan kontrak berdurasi tiga tahun yang menggiurkan kepada sang pemain.

Tidak jelas berapa banyak tawaran yang ditawarkan kepada Mohamed Salah, tapi dia akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di liga.

3 dari 4 halaman

Liverpool Siap Kehilangan

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kiri) dan Mohamed Salah memegang trofi Piala FA setelah mengalahkan Chelsea di final FA Cup 2021/2022 yang berlangsung di Wembley stadium, Sabtu (14/5/2022). Sejak bergulir pertama kali pada musim 1871/1872, Liverpool telah meraih 8 trofi Piala FA pada musim 1964/65, 1973/74, 1985/86, 1988/89, 1991/92, 2000/01, 2005/06, 2021/22. (AFP/Ben Stansall)

Mohamed Salah mulai tampil cemerlang di Anfield setelah kepindahannya dari AS Roma adalah sebuah pernyataan yang meremehkan. Pemain Timnas Mesir itu dengan cepat menjadi bagian dari Premier League.

Namun pada musim panas ini terdapat beberapa rumor serius yang mengaitkanya dengan kepindahan ke Arab Saudi. Keteguhan Klopp yang mengatakan Salah akan bertahan pada akhirnya terbukti benar.

Apakah Salah akan bertahan di Anfield dalam jangka panjang? Ini tentu masih menjadi perdebatan, dan bahkan mungkin ada potensi ia hengkang pada akhir musim ini.

Apa pun masa depannya, pemain sayap ini telah mengukuhkan warisannya sebagai salah satu yang terbaik di Liverpool. 

4 dari 4 halaman

Liverpool Musim Ini

Berita Terkait