Pengakuan Jujur Tyronne del Pino, Persib Tanpa David da Silva dan Marc Klok Ada yang Kurang

oleh Erwin Snaz diperbarui 20 Okt 2024, 10:00 WIB
Striker Persib Bandung, David Da Silva mengguyur kepalanya dengan air minum saat menghadapi Madura United pada laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bandung - Gelandang serang Persib Bandung, Tyronne del Pino Ramos mengakui cukup kesulitan tanpa David da Silva dan Marc Klok meski meraih kemenangan 2-0 atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024).

David da Silva harus absen saat lawan Persebaya karena masih melakukan pemulihan cederanya, sedang Marc Klok terkena sanksi tambahan larangan bermain dua laga dari Komdis PSSI setelah terkena kartu merah.

Advertisement

“Tanpa mereka sulit, Da Silva adalah top scorer di tim, kami kehilangan dia, kami juga kehilangan Klok yang merupakan pemain penting bagi kami,” kata Tyronne del Pino Ramos di Bandung, Sabtu (19/10/2024).

“Tapi kami masih punya skuat yang sangat bagus dan pemain yang tampil bisa menjalankan tugasnya dengan sangat bagus,” lanjut pemain asal Spanyol ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Keluarga

Persib Bandung - Ciro Alves, Marc Klok, David da Silva (Bola.com/Adreanus Titus)

Persib Bandung bisa terus melaju sebagai tim, sebagai keluarga dan itu diakui Tyronne sebagai cara terpenting untuk bisa sukses.

“Apalagi bermain di kandang saat ini tidak seperti biasanya, bahkan bukan seperti sepak bola yang nyata karena kami bermain tanpa dukungan suporter kami,” imbuh Tyronne.

“Kami butuh suporter, butuh fans, butuh Bobotoh untuk bersama-sama sebagai keluarga. Tapi situasinya seperti ini sekarang, kami harus menerima situasi tanpa fans,” tambah Tyronne.

3 dari 4 halaman

Berharap Segera Normal

Pemain bernomor punggung 10 di Persib ini berharap bisa segera kembali bersama-sama sebagai satu tim karena dukungan Bobotoh sangat penting.

Disinggung memberi dua assist saat menang lawan Persebaya, Tyronne mengaku senang bisa memulai dengan sangat baik dan semakin merasa nyaman bermain bersama rekan-rekannya di tim Persib.

Sebagai pemain tentunya kata Tyronne menjadi tugasnya untuk membantu tim meraih kemenangan lewat gol ataupun assist.

“Saat lawan Persebaya, saya lebih bermain ke bawah sebagai gelandang, tapi tidak masalah dan tetap berusaha mengerahkan yang terbaik, menolong tim untuk memenangkan pertandingan,” ucap Tyronne.

“Ini yang saya lakukan dan membantu tim dengan dua assist, ini cara yang saya lakukan. Tapi saya tetap rendah hati, tetap bekerja keras untuk laga berikutnya di AFC,” tambah Tyronne sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Usai menang lawan Persebaya, Tyronne dkk akan kembali menjalani latihan pada Minggu (20/10/2024) untuk persiapan melakoni laga lanjutan AFC Champions League 2 kontra Lion City Sailors, Singapura, Kamis (24/10/2024) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Berita Terkait