Barito Putera Jamu PSS di Stadion Sultan Agung, Rahmad Darmawan: Enjoy The Game

oleh Ana Dewi diperbarui 20 Okt 2024, 05:45 WIB
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, saat mendampingi perjuangan anak asuhnya melawan Persis Solo pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/3/2024). (Bola.com/Radifa Arsa)   

Bola.com, Bantul - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawa, meminta pemainnya untuk tampil enjoy tanpa beban saat menghadapi PSS Sleman dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2024/2025.

Kedua tim berduel di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (20/10/2024) sore WIB. Skuad berjulukan Laskar Antasari itu diharapkan bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik.

Advertisement

"Saya berharap semua pemain bisa menghadapi pertandingan besok dengan baik. Memang kami butuh poin dan pasti tim butuh satu dorongan spirit yang ekstra," ujar Rahmad Darmawan dalam sesi konferensi pers jelang laga Barito Putera versus PSS Sleman, Sabtu (19/10/2024).

"Tapi saya juga tetap ingin pemain mampu menyeimbangkan motivasi dengan bermain lepas dan menikmati permainan."

"Gimana mereka enjoy dan happy dalam menghadapi sebuah pertandingan dan mengeluarkan semua kemampuan itu yang saya sampaikan. Enjoy the game yang harus dilakukan dalam pertandingan," tandasnya.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Evaluasi

Pelatih kepala Barito Putera, Rahmad Darmawan memberikan instruksi kepada pemainnya saat laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 antara Persija Jakarta melawan Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (07/10/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pertandingan ini diprediksi berjalan ketat dan menarik. Kedua kesebelasan sama-sama mengincar kemenangan, setelah pekan sebelumnya gagal memetik tiga poin.

PSS Sleman kalah tipis 0-1 dari Malut United di kandang, Kamis (26/9/2024). Di sisi lain, Barito Putera keok 2-3 di markas Bali United pada Jumar, 27 September 2024.

"Menghadapi pertandingan melawan Sleman pasca kami ada istirahat lebih kurang tiga Minggu, anak-anak dalam kondisi yang baik dan tentu saya berharap bisa terus dijaga sampai laga besok dan secara keseluruhan pemain siap untuk menghadapi PSS," katanya.

"Kami beberapa pertemuan sudah melakukan evaluasi, baik dengan manajemen maupun dengan pemain setelah kami kehilangan poin di Bali bahwa fokus kami pada pertandingan terakhir itu perang sampai pada peluit terakhir dibunyikan."

"Memang yang kedua kali kami kecolongan pada menit-menit akhir jelang laga selesai. Ini menjadi satu bahasan kami dalam evaluasi dan kami sudah ingatkan kepada pemain. Secara teknis kami sudah sampaikan seperti apa saat menghadapi kondisi-kondisi seperti itu. Dan itu bisa jadi sebuah pelajaran," beber Rahmad Darmawan.

 

3 dari 4 halaman

Waspadai Kekuatan Lawan

Latihan perdana PSS Sleman di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Senin (24/6/2024) sore WIB. (Dok PSS Sleman)

Tambahan tiga angka dibutuhkan demi mendongkrak posisi di tabel klasemen sementara BRI Liga 1. Saat ini, Barito Putera berada di peringkat 13 dengan nilai delapan. Adapun PSS tertahan di dasar klasemen atau urutan ke-18 dengan koleksi dua poin.

Rahmad Darmawan menilai PSS Sleman adalah tim bagus yang dihuni sederet pemain mumpuni. Dia pun berharap anak asuhnya mewaspadai kekuatan sang calon lawan.

"Untuk bisa maksimal saat menghadapi PSS tentu semua hal yang berkaitan dengan strategi bermain dan strong point tim PSS sudah kami lihat di beberapa video dan memang harus saya akui ada beberapa pemain mereka kami waspadai," paparnya.

"Pemain tidak boleh lengah dalam beberapa hal yang berkaitan dengan kelebihan mereka dan itu sudah kita buktikan ketika mereka sukses mengalahkan Arema FC," pungkas Rahmad Darmawan.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait