Thomas Tuchel Jadi Pelatih Timnas Inggris, Mason Greenwood Intip Peluang Kembali ke Skuad The Three Lions

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 20 Okt 2024, 14:30 WIB
Didatangkan dari Manchester United, Mason Greenwood langsung mencetak dua gol (3' dan 31') dalam laga debutnya saat membawa timnya Olympique Marseille menang 5-1 atas tuan rumah Stade Brestois pada laga pekan pertama Ligue-1 2024/2025 di Stade Francis-Le Ble, Brest (17/8/2024). (AFP/Fred Tanneau)

Bola.com, Jakarta - Asosiasi sepak bola Inggris (FA) telah menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih Timnas Inggris. Penunjukan itu menjadi asa bagi mantan pemain Manchester United (MU), Mason Greenwood, untuk bisa kembali ke skuad The Three Lions.

Thomas Tuchel resmi menggantikan Gareth Southgate menangani Timnas Inggris dan akan memulai tugasnya pada 1 Januari 2025. Thomas Tuchel akan mulai bekerja memantau pemain-pemain yang potensial memperkuat tim asuhannya.

Advertisement

Salah satu yang ditunggu adalah pertimbangan Thomas Tuchel untuk mengembalikan Mason Greenwood ke skuad Inggris.

Apalagi mantan pemain MU itu telah memperlihatkan performa yang mengesankan sejak bergabung bersama klub Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille pada bursa transfer musim panas 2024.

Didatangkan dari MU dengan biaya 26 juta pound Mason Greenwood sudah mencetak lima gol untuk Marseille dalam tujuh pertandingan Ligue 1, termasuk dua gol yang dicetaknya dalam laga debut melawan Brest.

Mason Greenwood, yang sempat terlibat dalam kontroroversi yang mengakibatkan penangguhan karier internasionalnya, kini bertekad untuk kembali mendapatkan tempat Timnas Inggris. Penampilan solidnya di Prancis menunjukkan ia masih memiliki kemampuan untuk berkontribusi bagi tim.

2 dari 3 halaman

Ingin Bicara dengan Tuchel

Manchester United melepas permanen 5 pemainnya pada awal musim 2024/2025 setelah kelimanya tak lagi mendapat tempat dalam skema permainan pelatih asal Belanda, Erik ten Hag. Berkut daftar kelima pemain tersebut. (AFP/Clement Mahoudeau)

Setelah mengalami masa sulit di Manchester United (MU), Mason Greenwood tampaknya menemukan kembali ritme permainannya di Marseille.

Penampilannya yang tajam dan kemampuan mencetak gol yang konsisten telah menarik perhatian banyak pihak, termasuk penggemar dan pengamat sepak bola.

Kini, dengan adanya pelatih baru, Greenwood berharap untuk mendapatkan kesempatan kedua dan kembali bersaing di tingkat internasional.

“Saya ingin berbicara dengan Thomas Tuchel dan menjelaskan situasi saya,” ungkap Mason Greenwood dalam pernyataan yang dikutip oleh Express.

“Saya percaya bahwa saya bisa memberikan kontribusi positif bagi tim nasional jika diberi kesempatan,” lanjutnnya.

 

3 dari 3 halaman

Tantangan ke Depan

Mason Greenwood resmi meninggalkan Manchester United dan bergabung ke Olympique de Marseille pada Kamis (18/7/204). (dok. Olympique de Marseille)

Namun, Tuchel tidak hanya harus mempertimbangkan performa individual Mason Greenwood, tetapi juga bagaimana ia dapat berintegrasi dengan skuad yang ada.

Dengan adanya pemain-pemain muda berbakat dan kompetisi yang ketat untuk mendapatkan tempat di tim, Greenwood perlu menunjukkan bahwa ia telah belajar dari pengalaman masa lalunya dan siap untuk mengambil tanggung jawab.

Sebagai pelatih baru, Tuchel akan memiliki banyak pekerjaan di depan untuk membangun kembali kepercayaan tim dan mengembalikan prestasi Timnas Inggris.

Namun, jika Greenwood mampu terus tampil apik di Marseille, ia bisa menjadi tambahan yang berharga bagi skuad Inggris yang ingin bersaing di turnamen internasional mendatang.

 

Sumber: Express

Berita Terkait