Liga Italia: Juventus dan Paul Pogba Resmi Berpisah

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 20 Okt 2024, 15:30 WIB
Pemain Juventus, Paul Pogba bersiap melakukan pemanasan sebelum laga lanjutan Liga Italia 2022/2023 melawan Torino yang berlangsung di Allianz Stadium, 28 Februari 2023. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Jakarta - Saga masa depan Paul Pogba akhirnya menemukan kejelasan. Juventus mengonfirmasi akan berpisah dengan sang gelandang dalam waktu dekat ini.

Seperti yang sudah diketahui, Pogba sudah absen satu tahun lebih dari skuad Juventus. Ini disebabkan sang gelandang terkena kasus doping sehingga ia mendapatkan skorsing.

Advertisement

Namun baru-baru ini banding Pogba diterima oleh pengadilan arbitrase olahraga (CAS). Alhasil hukuman Pogba yang semula empat tahun dipotong hanya menjadi 18 bulan saja, sehingga ia bisa kembali memperkuat Juventus di Maret 2025 nanti.

Namun belakangan ini beredar kabar bahwa Juventus menutup pintu untuk Pogba. Baru-baru ini pihak Juventus mengonfirmasi kabar tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Masuk Rencana

Juventus akan kembali kedatangan mantan pemain andalannya pada periode 2012-2016 yakni Paul Pogba. Pemain Timnas Prancis itu enggan memperpanjang kontrak di MU dan memutuskan akan kembali memperkuat Si Nyonya Tua musim depan. (AFP/Marco Bertorello)

Kabar Pogba akan berpisah dengan Juventus dikonfirmasi langsung oleh Cristiano Guintoli.

Direktur Juventus itu memastikan bahwa Pogba tidak masuk dalam rencana timnya sehingga ia akan dilepas oleh Juventus.

"Pogba adalah pemain yang hebat, namun kami saat ini punya rencana yang berbeda. Kami sudah berinvestasi dengan pemain lain di tim kami, dan tim kami sekarang sudah komplet," ungkap Guintoli.

 

3 dari 5 halaman

Putus Kontrak di Januari

Paul Pogba memilih meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya habis. Ia memutuskan untuk kembali ke Juventus setelah berpisah dengan MU. Pemain berusia 29 tahun tersebut sebelumnya pernah membela Juventus selama empat tahun antara 2012 sampai 2016. Pogba kembali ke Allianz Stadium dengan status bebas transfer. Gelandang asal Prancis tersebut dikontrak jangka panjang dengan durasi selama empat tahun. (AFP/Ethan Miller)

Menurut kabar yang berdar, Juventus dan agen Pogba saat ini sedang mendiskusikan pemutusan kontrak sang gelandang.

Mereka menargetkan bahwa proses ini bisa kelar. Agar Pogba bisa lekas mencari klub baru secepatnya.

Jika semuanya berjalan lancar, kontrak Pogba di Juventus akan berakhir di Januari 2025 nanti.

 

4 dari 5 halaman

Prioritaskan di Eropa

Pemain Juventus, Paul Pogba berlari memasuki lapangan pada laga lanjutan Liga Italia 2022/2023 melawan Torino yang berlangsung di Allianz Stadium, 28 Februari 2023. Pogba menggantikan Enzo Barrenechea pada menit ke-69. (AFP/Marco Bertorello)

Menurut kabar yang beredar, Pogba saat ini memprioritaskan tetap bermain di Eropa.

Ia merasa bahwa ia masih layak bermain di Eropa sehingga ia meminta sang agen untuk mencarikannya klub di Eropa.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 20/10/2024)

5 dari 5 halaman

Posisi Juventus di Liga Italia 2024/2025

Berita Terkait