Liga Inggris: Erik ten Hag Buka Suara Terkait Rumor MU Ingin Pulangkan Alvaro Carreras

oleh Rizki Hidayat diperbarui 20 Okt 2024, 16:15 WIB
Setelah sempat berstatus pinjaman sejak tengah musim 2023/2024, Benfica akhirnya mempermanenkan Alvaro Carreras dari Manchester United pada awal musim 2024/2025. Bek kiri asal Spanyol berusia 21 tahun yang dipromosikan dari tim akademi Manchester United sejak awal musim 2022/2023 tersebut dilepas dengan mahar senilai 6 juta euro. (SL Benfica)

Bola.com, Manchester - Manchester United santer disebut tertarik memulangkan Alvaro Carreras untuk memperkuat lini kiri pertahanan. Manajer MU, Erik ten Hag, pun menanggapi terkait kabar timnya mendatangkan Carreras.

Tim Setan Merah ramai dikabarkan lagi berburu bek kiri baru. Luke Shaw dan Tyrell Malacia rentan mengalami cedera, sehingga Manchester United butuh armada baru di pos tersebut.

Advertisement

Satu di antara bek kiri yang kabarnya diinginkan MU adalah Alvaro Carreras. Sang bek merupakan pemain didikan akademi The Red Devils yang baru dijual ke Benfica pada musim panas kemarin.

Baru-baru ini Erik ten Hag dikonfirmasi terkait rumor Manchester United akan memulangkan Alvaro Carreras. Benarkah rumor tersebut?

 

2 dari 4 halaman

Terus Dipantau

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberikan gestur jempol setelah pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Brentford di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (19/10/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Ten Hag mengisyaratkan MU memang berminat untuk memulangkan Carreras.

Manajer asal Belanda tersebut menyebut Manchester United selalu memantau perkembangan sang bek selama membela Benfica.

"Kami terus mengamati perkembangan Alvaro Carreras di Benfica. Kami sempat meminjamkannya ke Preston dan Granada, namun dia tidak banyak bermain di sana. Lalu pada musim panas kemarin kami punya kesempatan untuk menjualnya," ujar Ten Hag.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Dipulangkan

Menurut Ten Hag, Manchester United tahu Alvaro Carreras saat ini diminati sejumlah klub top Eropa. Namun, mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut tidak resah akan itu.

Dia menyebut MU punya klausul buyback untuk memulangkan Carreras jadi mereka bisa memulangkan sang bek kapanpun mereka mau.

"Kami memasukkan klausul buyback dalam kontraknya jadi kami bisa mengontrol segala situasi," pungkasnya.

Manchester United dilaporkan tidak perlu keluar uang banyak untuk memulangkan Carreras ke Old Trafford. Sang bek dikabarkan bisa pulang hanya dengan tebusan sekitar 15 juta euro saja di musim panas tahun depan.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 20/10/2024)

 

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait