3 Catatan Menarik Setelah PSS Sleman Pecundangi Barito Putera di BRI Liga 1: Duo Brasil Tampil Menyala

oleh Ana Dewi diperbarui 20 Okt 2024, 20:15 WIB
BRI Liga 1 - Barito Putera Vs PSS Sleman (Bola.com/Adreanus Titus/Geaby Fadhilatu Sholikha)

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman akhirnya kembali ke jalur kemenangan di BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu mengalahkan tuan rumah Barito Putera pada pekan kedelapan.

Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (20/10/2024) sore WIB, Tim Elang Jawa menang dengan skor telak 3-0. Gol PSS Sleman dicetak Hokky Caraka pada menit ke-8, Cleberson (13'), dan Gustavo Tocantins (60').

Advertisement

Tambahan tiga poin membuat PSS Sleman untuk sementara naik ke peringkat 16 klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi lima angka. Tim besutan Mazola Junior itu menggeser posisi Semen Padang yang membukukan empat poin.

Bagi Barito Putera, kekalahan ini membikin mereka tak beranjak dari posisi ke-13. Klub yang dijuluki Laskar Antasari itu mengepak delapan poin dari delapan pertandingan yang dijalani.

Kemenangan meyakinkan PSS Sleman atas Barito Putera ini memunculkan setidaknya tiga fakta. Apa saja? Yuk simak ulasan khas Bola.com di bawah ini.

 

2 dari 5 halaman

Kemenangan Kedua

Hasil positif ini menjadi kemenangan kedua yang diraih PSS di BRI Liga 1 2024/2025. Torehan poin penuh sebelumnya didapat ketika Tim Elang Jawa menjungkalkan Arema FC dengan skor 3-1 pada pekan keenam, 20 September 2024.

Adapun enam laga lainnya dilalui PSS Sleman dengan dua hasil imbang plus empat kekalahan. Mereka bermain seri melawan Borneo FC (1-1) dan Bali United (0-0). Kemudian keok kontra Persebaya Surabaya (0-1), Persik Kediri (0-2), Semen Padang (0-1), serta Malut United (0-1).

Berbicara produktivitas gol, tim kesayangan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) itu sejauh ini telah mencetak tujuh gol. Namun, PSS Sleman juga sudah kemasukan tujuh kali.

 

3 dari 5 halaman

Gol Perdana Cleberson dan Gustavo

Duo legiun asing asal Brasil ikut andil dalam kemenangan besar PSS Sleman kontra Barito Putera. Kedua pemain yang dimaksud adalah Cleberson Souza dan Gustavo Tocantins.

Gol yang dicetak ke gawang Laskar Antasari menjadi gol perdana keduanya di BRI Liga 1 musim ini. Seperti biasa, Cleberson dan Gustavo tampil sebagai starter dan bermain apik sepanjang laga.

Cleberson selalu jadi andalan dan perannya tak tergantikan di jantung pertahanan PSS. Begitu pula dengan Gustavo di lini depan Tim Elang Jawa. Kedua pemain tersebut tak pernah absen dalam delapan pertandingan Liga 1 musim ini.

 

4 dari 5 halaman

3 Poin di Bawah Kendali Pelatih Anyar

Pelatih anyar PSS Sleman, Mazola Junior. (dok. PSS Sleman)

Kemenangan versus Barito Putera patut disyukuri Tim Elang Jawa. Tambahan tiga poin tidak hanya mengatrol posisi di papan klasemen, namun juga penting untuk menaikkan kepercayaan diri pemain PSS SLeman sebelum menghadapi laga-laga berikutnya.

Selain itu, hasil menggembirakan ini sekaligus jadi awalan yang baik dibawah kendali sang pelatih anyar Mazola Junior. Hanya saja, pada laga ini juru taktik asal Brasil itu belum bisa mendampingi tim, karena terganjal pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait