Barito Putera Lagi-Lagi Kalah di BRI Liga 1, Rahmad Darmawan: Kami Tampil di Bawah Performa

oleh Ana Dewi diperbarui 21 Okt 2024, 05:30 WIB
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengamati permainan anak asuhnya saat melawan Persija Jakarta pada laga BRI Liga 1 2024/2025 di Jakarta International Stadium, Sabtu (10/8/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Bantul - Barito Putera kembali menelan kekalaham di BRI Liga 1 2024/2025. Kali ini, mereka takluk 0-3 dari PSS Sleman pada laga pekan kedelapan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (20/10/2024) sore WIB.

Tiga gol PSS Sleman dicetak Hokky Caraka pada menit ke-8, Cleberson (13'), dan Gustavo Tocantins (60'). Hasil negatif itu membuat Barito Putera kalah kali kedua secara beruntun di pentas Liga 1.

Advertisement

Sebelumnya, Rizky Pora dkk. menyerah 2-3 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (27/9/2024). Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengaku sangat kecewa dengan hasil yang didapat anak asuhnya.

"Secara keseluruhan kami main dibawah performa seperti proses yang kami lakukan dalam dua Minggu terakhir. Ada satu uji coba dan beberapa yang mungkin kami lakukan tentu saya sangat kecewa," ujar Rahmad Darmawan seusai laga.

"Penampilan hari ini penampilan yang diluar perkiraan. Saya sebagai pelatih tentu bertanggung jawab atas performa pemain Barito Putera. Saya tidak ada alasan apapun selamat buat PSS Sleman," sambungnya.

 

2 dari 4 halaman

Gagal Naik Peringkat

Pertandingan antara Barito Putera versus PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 hari Minggu (20/10/2024). (Dokumentasi PSS Sleman)

Bagi Barito Putera, kekalahan ini membikin mereka tak beranjak dari posisi ke-13 klasemen liga. Klub yang dijuluki Laskar Antasari itu mengepak delapan poin dari delapan pertandingan yang dijalani.

Rahmad Darmawan mengatakan, kekalahan ini cukup mengejutkan. Selama jeda kompetisi, Barito Putera sudah melakukan evaluasi dan pembenahan secara maksimal.

"Tentu kami akan evaluasi dari program yang sudah kami buat apakah ada loading disana atau tidak dan membuat saya memang mengejutkan, kemarin penampilan kami dalam friendly match terakhir sangat meningkat sebenarnya," katanya.

"Tapi ternyata dalam faktanya kami bermain sangat dibawah kemampuan. Saya belum tahu seperti apa, saya tidak menyalahkan siapapun kecuali saya akan mengatakan bahwa mungkin ini salah saya," lanjut Rahmad Darmawan.

 

3 dari 4 halaman

Berharap Bisa Lebih Baik

Gelandang Barito Putera, Aditiya Daffa ikut kecewa dengan hasil minor ini. Pemain berusia 20 tahun itu berharap timnya bisa segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan pada laga berikutnya.

"Selamat kepada PSS Sleman untuk hari ini dan mungkin di pertandingan ini kami kurang maksimal dan yang pasti pertandingan selanjutnya kami akan lebih kerja keras lagi untuk mendapat hasil yang maksimal," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait