Menpora Dito Ariotedjo Beberkan Pesan dan Harapan Presiden Prabowo Subianto untuk Olahraga Indonesia

oleh Hendry Wibowo diperbarui 21 Okt 2024, 10:15 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Dito Ariotedjo langsung turun tangan mengecek kondisi usai viral venue hingga akses ke PON XXI Aceh-Sumut 2024 memprihatinkan. (Merdeka.com)

Bola.com, Jakarta - Hari Minggu (20/10/2024), Presiden Prabowo Subianto mengumumkan Kabinet Merah Putih. Pada kesempatan ini diketahui sosok Dito Ariotedjo kembali menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). 

Yang menarik, dalam menjalankan tugasnya lima tahun ke depan, Dito Ariotedjo akan didampingi legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat. 

Advertisement

Usai diumumkan oleh Presiden Prabowo hari Minggu malam, Menpora Dito Ariotedjo membeberkan pesan dan harapan sang presiden kepadanya. 

Menurutnya Presiden Prabowo ingin melihat peringkat Indonesia naik di Olimpiade. Olimpiade terdekat adalah tahun 2028 di LA. 

"Pastinya dari bapak presiden, Pak Prabowo targetnya masih sama, apalagi beliau tempo hari sempat hadir langsung di Paris menyaksikan langsung Olimpiade dan beliau merasakan sekali atmosfernya," kata Menpora Dito. 

"Presiden memiliki semangat yang di mana ingin Indonesia naik peringkat di Olimpiade maupun Paralimpiade," lanjutnya. 

 

 

2 dari 3 halaman

Prabowo Ketua PB IPSI

Presiden Prabowo Subianto didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka akhirnya mengumumkan susunan menteri yang disebut Kabinet Merah Putih periode 2024-2029.

Presiden Prabowo Subianto sendiri dikenal sebagai sosok yang punya perhatian terhadap olahraga Indonesia. 

Sampai saat ini, ia masih menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI). 

Pencak silat selalu jadi andalan Indonesia meraih emas di SEA Games maupun Asian Games, sayangnya tidak dipertandingkan di level Olimpiade. 

3 dari 3 halaman

Sosok Taufik Hidayat

Taufik Hidayat. Mantan pemain bulu tangkis tunggal putra dan peraih medali emas pada Olimpiade Athena 2004. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Keberadaan sosok Taufik Hidayat sebagai Wamenpora turut diharapkan bisa membawa angin segar di kementerian ini. 

Maklum selain berstatus atlet sukses, Taufik Hidayat selepas pensiun dikenal sebagai sosok yang vokal terhadap kebijakan kurang tepat di bulutangkis maupun olahraga keseluruhan.

Dengan latar belakang itu, Taufik Hidayat jelas punya kapasitas untuk jadi Wamenpora. Menarik untuk melihat langkah Taufik Hidayat untuk membuat gebrakan agar olahraga Indonesia menjadi lebih maju. 

Karena kini ia jadi sosok yang bisa berpengaruh besar untuk membuat kebijakan.

Berita Terkait