Didukung Lionel Messi, Lautaro Martinez Malah Sebut Ballon d'Or Bukan Prioritas

oleh Hendry Wibowo diperbarui 21 Okt 2024, 12:00 WIB
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fiorentina pada laga Liga Italia pekan ketiga Serie A 2023/2024 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (03/09/2023). Inter Milan menang dengan skor 4-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

 

Bola.com, Jakarta - Lautaro Martinez kembali membuktikan dirinya sebagai ujung tombak yang tak tergantikan bagi Inter Milan.

Advertisement

Dalam laga tandang melawan AS Roma di Stadio Olimpico, striker Argentina ini mencetak gol penentu kemenangan yang sekaligus mengukir sejarah baru bagi I Nerrazurri.

Gol tunggal Lautaro Martinez pada menit ke-60 lahir dari serangan balik cepat yang memanfaatkan kelengahan lini belakang Roma.

Dengan gol ini, ia menyamai rekor Istvan Nyers sebagai pencetak gol terbanyak bagi pemain asing di Inter, yakni 133 gol.

Tak lama setelah mencetak gol sejarah di Giuseppe Meazza, sorotan lain jatuh pada Lautaro menjelang malam penganugerahan Ballon d'Or di Paris.

Lautaro disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat untuk masuk lima besar peraih penghargaan bergengsi bagi seorang pesepakbola.

Ballon d'Or 2024 sendiri akan digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada 28 Oktober 2024 mendatang.

Terdapat 30 pemain yang secara resmi diumumkan UEFA untuk memenangkan trofi Ballon dOr 2024, salah satu ada nama Lautaro Martinez.

 

2 dari 3 halaman

Didukung Lionel Messi

Berkat performa luar biasa yang ditunjukkan sepanjang musim, nama Lautaro Martinez disebut-sebut  masuk ke dalam lima besar kandidat untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

Terlebih striker Timnas Argentina ini tak hanya bersinar bersama Nerrazurri, tetapi juga menjadi pilar penting bagi La Albiceleste di berbagai kompetisi internasional yang diikuti pada tahun ini.

Rekan setimnya di Timnas Argentina, Lionel Messi, bahkan secara terbuka menyatakan bahwa Lautaro layak mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut. La Pulga yakin jika penyerang berusia 26 tahun itu layak untuk menjadi pemenangnya.

Perlu diketahui, pada Ballon d'Or tahun ini untuk pertama kalinya dalam 21 tahun terakhir tidak ada nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam daftar nominasi pemenang. Absennya La Pulga dan CR7 membuka munculnya wajah baru untuk mendapatkan Ballon d'Or 2024, salah satunya Lautaro Martinez.

 

 

3 dari 3 halaman

Ballon d'Or Bukan Prioritas

Ballon d'Or merupakan penghargaan untuk individu yang mampu tampil gemilang untuk klub maupun negaranya dalam satu musim. Trofi Ballon d'Or sendiri merupakan trofi individu termahal di dunia yaitu 600 ribu dolar AS atau setara Rp8,6 miliar. (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)
Jelang akhir babak pertama, Lautaro Martinez sukses menggandakan keunggulan Argentina pada menit ke-43. (JUAN MABROMATA/AFP)

Meski namanya kian santer dalam perebutan Ballon d'Or, Lautaro tetap menunjukkan sikap rendah hati. Top scorer Copa America 2024 itu menjelaskan bahwa penghargaan ini memang penting, tetapi prioritas utamanya tetaplah tim. 

Ketika ditanya apakah dirinya mengobrol dengan Messi terkait Ballon d'Or selama jeda internasional, Lautaro menegaskan jika mereka lebih fokus pada persiapan Timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kami tidak membicarakan tentang penghargaan ini, saya hanya senang dia kembali bersama kami di skuat Argentina," kata Lautaro Martinez ketika ditanya mengenai Ballon d'Or.

"Saya selalu bekerja keras untuk membantu tim, tetapi penghargaan individu juga sangat berarti, karena itu menunjukkan bahwa Anda bekerja dengan baik." 

"Kami adalah tim yang hebat, semua orang bekerja dengan caranya masing-masing untuk meningkatkan standar." Lanjutnya dalam sebuah wawancara saat persiapan Timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Sumber asli: Football Italia 

Berita Terkait