Zidane Zidane Pilih 3 Pemain Real Madrid Paling Mengesankan, Waduh Cristiano Ronaldo Tidak Dilirik

oleh Choki Sihotang diperbarui 21 Okt 2024, 13:30 WIB
Ia mengakhiri karir sebagai pemain sepak bola pada tahun 2006 dan saat ini didaulat sebagai juru taktik tim yang berjuluk Los Blancos sejak tahun 2016. (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)

Bola.com, Jakarta - Siapa mantan pemain Real Madrid yang membuat Zinedine Zidane terkesan? Sangat mengejutkan, ternyata legenda sepak bola Prancis yang jug pernah bermain dan menukangi Real Madrid itu sama sekali tak menyebut nama Cristiano Ronaldo.

Sebelum kita cari tahu siapa saja ketiga pemain pilihan Zinedine Zidane, tak ada salahnya kita ulas kembali masa-masa kejayaan Zinedine Zidane selama berada di Santiago Bernabeu.

Advertisement

Juara Piala Dunia 1998 itu memperkuat Los Blancos dari 2001 sampai 2006. Sebagai pemain, legenda yang kini berusia 52 tahun mencetak 49 gol dalam 230 penampilan.

Ia merengkuh gelar La Liga dua kali dan Liga Champions pada 2002, mencetak gol tendangan voli yang terkenal di final melawan Bayer Leverkusen dalam kemenangan 2-1.

Setelah gantung sepatu pada 2006, Zinedine Zidane dipercaya menukangi Real Madrid B antara tahun 2014 dan 2016.

 

2 dari 3 halaman

Karier Kepelatihan Zidane

Zinedine Zidane - Legenda timnas Prancis ini santer dikaitkan dengan kursi pelatih MU. Juru taktik yang bersinar bersama Real Madrid itu menyatakan tak akan mengambil kesempatan menjadi pelatih Setan Merah lantaran istrinya belum siap pindah ke kota Manchester. (AFP/Javier Soriano)

Zidane Zidane kemudian naik pangkat dengan memegang jabatan bergengsi selaku pelatih  Real Madrid pada awal 2016, menyusul pemecatan Rafael Benitez.

Dalam dua periode kepelatihan antara 2016 dan 2018, dan kemudian dari 2019 hingga 2021, Zidane meraih dua gelar La Liga dan tiga mahkota Liga Champions.

Selama kurun waktu tersebut, Zidane bekerja dengan banyak talenta penyerang, terutama Cristiano Ronaldo yang menjadi ujung tombak kesuksesan Real Madrid dalam satu dekade.

Superstar asal Portugal tersebut mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub, serta mengoleksi empat mahkota Ballon d'Or selama berada di sana.

 

 

3 dari 3 halaman

Pemain Pilihan Zidane

Akan tetapi, saat menyebut tiga pemain yang paling membuatnya terkesan selama menangani Real Madrid, Zidane tidak menyebut Ronaldo dan malah memilih tiga bintang lainnya.

"Saat Anda melihat Toni Kroos, Luka Modric, dan Karim Benzema bermain untuk Anda selama satu jam tanpa kehilangan satu bola pun, itulah sepak bola," kata Zidane kepada Canal+, seperti dikutip Sportbible, Senin (21/10/2024). 

Kroos pensiun pada musim panas 2024, setelah bergabung dengan Real dari Bayern Munchen pada 2014 dengan torehan 28 gol dalam 465 pertandingan di semua kompetisi.

Benzema direkrut Los Blancos pada musim panas yang sama dengan Ronaldo pada 2009 dari Lyon, dan hengkang pada musim panas tahun 2023 untuk bergabung dengan Al-Ittihad setelah mencetak 354 gol dalam 648 pertandingan.

Maestro lini tengah Modric tetap menjadi pemain Real Madrid di usia 39 tahun, setelah bergabung dari Tottenham Hotspur pada tahun 2012.

Pemain Kroasia tersebut telah mencetak 39 gol dalam 547 pertandingan dan terus bertambah untuk Los Blancos.

Sumber: Sportbible

Berita Terkait