Dokter Tim Berikan Update 3 Pemain Persib Alami Cedera, Termasuk David Da Silva

oleh Erwin Snaz diperbarui 21 Okt 2024, 16:15 WIB
Bomber Persib Bandung, David da Silva, setelah mencetak gol dalam laga pembuka BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (9/8/2024) malam WIB. Persib menang 4-1 atas PSBS Biak dalam laga itu. (Bola.com/Dok. PSSI Pers)

Bola.com, Bandung - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani memberikan update kondisi tiga pemain: David da Silva dan Rezaldi Hehanussa yang masih melakukan pemulihan.

Lalu Tyronne del Pino Ramos yang sempat pingsan di lapangan setelah terkena bola saat duel lawan Persebaya Surabaya.

Advertisement

Menurut Rafi Ghani kondisi David da Silva hingga saat ini belum pulih 100 persen dan masih mengikuti program dari fisioterapi terhadap cedera yang dialaminya.

"David sedang mengikuti program dari fisioterapi. Tapi, kami pastikan setelah ada hasil dari MRI. Rencananya akan kami lakukan MRI pada hari besok. Semoga tidak ada apa-apa, kalau dari hasil lab bagus," jelas Rafi Ghani di Bandung, Senin (21/10/2024).

Ditanya kemungkinan striker asal Brasil itu bisa diturunkan saat lawan Lion City Sailors pada ajang AFC Champions League 2, Singapura, Rafi belum bisa memastikan karena semuanya kata dia tergantung dari hasil MRI nanti.

"Kami akan lihat dulu dari hasil MRI-nya bagaimana. Jadi, kalau hasil MRI bagus, kami serahkan ke pelatih. Karena masalah main atau tidak, nanti pelatih kepala yang menentukan," tutur Rafi.

 

2 dari 3 halaman

Rezaldi Hehanussa dan Tyronne del Pino

Pemain Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa, melewati pemain Persija Jakarta, Maciej Gajos, pada laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/3/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara kondisi Rezaldi Hehanussa diharapkan Rafi bisa cepat bergabung dengan rekan-rekannya di tim. Kini eks pemain Persiha itu sudah melakukan terapi di bagian lutut. 

"Rezaldi baru dua hari yang lalu ada terapi di bagian lututnya. Jadi, masih ada program dari fisioterapi. Mudah-mudahan bisa gabung secepatnya," harap Rafi.

Sementara itu untuk kondisi Tyronne del Pino dipastikan Rafi sudah tidak ada masalah apa-apa. Sang pemain asing sempat mengalami kehilangan kesadaran saat duel kontra Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2024) lalu di Stadion Jalak Harupat.

"Untuk Tyronne memang empat kehilangan kesadaran 30 detik sampai 1 menit. Tapi, setelah siuman dan sadar, saya cek kesadarannya bagus. Terus tanda-tanda vital, tensi, nadi, dan respirasi semuanya alhamdulillah bagus," jelas Rafi.

"Saya pastikan untuk Tyronne tidak ada fraktur di bagian tulang dan tidak ada pendarahan di dalam kepala." 

"Jadi, alhamdulilah semoga bisa main di hari Kamis nanti lawan tim asal Singapura," kata Rafi sambil mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait