Ucapan Terima Kasih Maarten Paes untuk Jokowi

oleh Rizki Hidayat diperbarui 21 Okt 2024, 16:48 WIB
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) telah purna tugas dari jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia. Beragam ucapan terima kasih diterima Jokowi, termasuk dari kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes.

Jokowi menyudahi 10 tahun tugasnya sebagai presiden ke-7 Indonesia pada Minggu (20/10/2024). Prabowo Subianto lantas melanjutkan tongkat estafet sebagai Presiden RI yang kedelapan.

Advertisement

Setelah mengakhiri tugas sebagai presiden, Jokowi memutuskan untuk kembali ke kota kelahirannya Solo, Jawa Tengah. Gubernur DKI Jakarta ke-14 itu pun diantar Prabowo dan sejumlah petinggi di kepemerintahan hingga Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta.

Memimpin Indonesia dari 20 Oktober 2014 sampai 20 Oktober 2024, Jokowi mampu membawa perubahan bagi bangsa. Tak heran jika Joko Widodo mendapatkan banyak ucapan terima kasih, satu di antaranya dari Maarten Paes.

2 dari 4 halaman

Unggah Foto saat Bersalaman

Penjaga gawang timnas Indonesia, Maarten Paes tampil gemilang. Beberapa kali, Maarten Paes menggagalkan peluang Australia di dalam kotak penalti. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Melalui akun Instagram pribadinya, Paes menuliskan "Terima kasih @jokowi" yang disertai emoji tepuk tangan. Pada unggahan di Instasory tersebut, Maarten Paes memajang foto sedang bersalaman dengan Jokowi.

Momen tersebut terjadi ketika Timnas Indonesia bersua Australia pada laga kedua Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 September 2024 tersebut, Maarten Paes tampil impresif.

Dia berhasil menggagalkan lima peluang yang didapat pemain-pemain Timnas Australia. Berkat aksi impresif Maarten Paes, Timnas Indonesia sukses menahan Australia dengan skor 0-0.

 

3 dari 4 halaman

Berpeluang Tampil di Piala AFF 2024

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes menepis tendangan penalti kapten Timnas Arab Saudi, Salem Aldawsari dalam laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. (Instagram/martenpaes)

Saat ini, Maarten Paes sudah merampungkam musim reguler MLS bersama FC Dallas. Klub yang dijuluki Toros tersebut gagal lolos ke play-off MLS 2024, karena hanya mampu menghuni urutan ke-11 klasemen wilayah timur.

Dengan tidak lolosnya FC Dallas ke play-off, Maarten Paes akan memiliki waktu kosong yang cukup panjang. Diketahui, MLS 2025 baru akan kembali bergulir Februari tahun depan.

Situasi itu membuat Maarten Paes akan memiliki waktu libur dari Desember 2024 hingga Januari 2025. Memiliki waktu jeda yang cukup panjang, Paes berpeluang tampil bersama Timnas Indonesia di Piala AFF tahun ini, yang bakal bergulir pada 8 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025.

 

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Maarten Paes

Berita Terkait